Breaking News:

Tilang Elektronik

Korlantas Polri Akan Terapkan Tilang Elektronik,Sulut Salah Satu yang Akan Terapkan

Korlantas Polri akan terapkan tilang elektronik, berikut beberapa daerah yang akan menerapkan.

Editor: Isvara Savitri
Warta Kota/Adhy Kelana
Hari pertama penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) atau tilang elektronik, suasana lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat terpantau lancar dan tertib, Kamis (1/11). Kamera pengawas terpasang di setiap tiang lampu merah mulai dari Jalan Medan Merdeka Barat sampai Jalan MH Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Seperti kita ketahui bersama, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ingin mengembangkan tilang elektronik atau ETLE.

Terkait hal ini, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mendukung penuh rencana tersebut dan diharapkan mampu memberi dampak positif pada pelayanan lalu lintas agar lebih efisien, mudah, dan tepat.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kakorlantas Irjen Pol Istiono, Selasa (2/2/2021).

“Ini hasil rapat kita, dengan membentuk Satgas ETLE untuk aksi mendukung program 100 hari bapak Kapolri,” ujar Istiono dikutip dari laman NTMC Polri, Selasa (2/2/2021).

Lewat program ini, Satgas ETLE bakal meluncurkan aplikasi tilang elektronik di sejumlah titik pada 100 hari kerja Kapolri.

Petugas kepolisian menilang mobil berplat nomor genap yang memasuki Jalan Salemba Raya, di Matraman, Jakarta, Senin (9/9/2019). Petugas kepolisian mulai memberlakukan penindakan berupa tilang terhadap pengendara mobil yang melanggar di kawasan perluasan sistem ganjil-genap.
Petugas kepolisian menilang mobil berplat nomor genap yang memasuki Jalan Salemba Raya, di Matraman, Jakarta, Senin (9/9/2019). Petugas kepolisian mulai memberlakukan penindakan berupa tilang terhadap pengendara mobil yang melanggar di kawasan perluasan sistem ganjil-genap. ((ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA))

Di antaranya penambahan ETLE di Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Riau, dan Yogyakarta pada Maret 2021.

Nantinya akan dilanjutkan pada bulan berikutnya sekaligus persiapan dalam pengamanan arus mudik tahun 2021.

Lokasi penambahan ETLE rencananya juga menyasar beberapa wilayah di antaranya:

1. Sumatera Utara

2. Sumatera Selatan

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved