Breaking News:

Berita Kriminal

Mabuk dan Bawa Sajam, Dua Lelaki Asal Talaud Diamankan Totosik

Lelaki berinisal NS (31) dan MB (26) harus diamankan Tim Unit Reaksi (URC) Totosik Polres Tomohon, Minggu (31/1/2021), sekira pukul 22.00 WITA.

Isitmewa
Dua orang lelaki berinisal NS (31) dan MB (26) diamankan Tim Unit Reaksi (URC) Totosik Polres Tomohon, Minggu (31/1/2021), sekira pukul 22.00 WITA. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON -- Dua orang lelaki berinisal NS (31) dan MB (26) harus diamankan Tim Unit Reaksi (URC) Totosik Polres Tomohon, Minggu (31/1/2021), sekira pukul 22.00 WITA.

Keduanya yang diketahui merupakan warga asal Bowumbaru Utara, Kecamatan Melonguane Timur, Kabupaten Talaud ini dilaporkan membawa senjata tajam (sajam) dan sudah dalam keadaan mabuk akibat pengaruh minuman keras (miras).

"Sesuai laporan keduanya sudah dalam keadaan mabuk dan membawa sajam. Keduanya saat ini dibawa ke Mapolsek Tomohon Tengah," kata Kepala Tim URC Totosik Bripka Yanny Watung, Senin (1/2/2021).

Dari kronologis kejadian awalnya Lelaki Ardo Rawung (33) warga Kelurahan Kinilow, Kecamatan Tomohon Utara bersama istri dan anak dengan menggunakan kendaraan Roda Empat Dump Truck Isuzu Elf warna putih, plat nomor DB 8400 GC melintasi Desa Leilem Kecamatan Sonder hendak pulang ke arah Tomohon. 

Namun saat melewati tepat depan Gereja GMIM Imanuel Leilem, pelaku NS dan MB menghentikan kendaraannya dan meminta tumpangan, kemudian Ardo Rawung dengan senang hati memberi tumpangan.

Selanjutnya saat melewati Kelurahan Matani Tiga Kecamatan Tomohon Tengah tepatnya di bundaran Tugu Tololiu, Ardo Rawung merasa curiga karena kendaraan yang lain terus memandang ke arah bak kendaraan truck yang dikendarainya.

Selanjutnya Ardo Rawung menghentikan kendaraannya kemudian turun dari kemudi.

"Selanjutnya saat turun dari kendaraannya, Ardo Rawung melihat ke arah bak truck dan melihat MB sedang memegang senjata tajam jenis pisau sambil mengayun-ayunkan pisau tersebut. Melihat hal tersebut, Ardo Rawung langsung bergegas ke Mapolsek Tomohon Tengah," jelas Yanny.

"Saat di jalan menuju ke Polsek Tomohon Tengah Ardo Rawung kemudian melihat mobil patroli Tim URC Totosik tepat di depan Rumah Sakit Bethesda Tomohon. Selanjutnya Ardo Rawung langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Tim URC Totosik," tambah Yanny.

Tim langsung mengarah ke truk yang sempat ditinggalkan pelapor, kemudian didapati NS dan MB sedang bersembunyi di dalam bak Truck.

"Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap kedua lelaki tersebut tim mendapati satu buah senjata tajam jenis pisau (satu sisi tajam dan satu sisi bergerigi) yang berada di badan MB. Selanjutnya langsung mengamankan kedua lelaki tersebut bersama barang bukti satu buah senjata tajam jenis pisau ke Mapolsek Tomohon Tengah," tukas Yanny.

"Pengakuan dari kedua lelaki tersebut, mereka melakukan hal tersebut karena hendak memaksa supir truk Ardi Rawung agar mengantar mereka ke Desa Rerer Tondano. Namun Ardi Rawung menolak dan hanya memberi tumpangan sampai di Tomohon. (hem)

Desa Purworejo Timur Selesai Gelar Musrenbang, Bahas Soal Usulan Tahun 2022

Masih Ingat Bambang Hendarso Danuri? Kapolri Era SBY Ini Kembali Pimpin Persatuan Purnawirawan Polri

SBY: Masyarakat Terpolarisasi, Ingatkan Indonesia Dalam Bahaya, Berawal Pilkada DKI 2017

Penulis: Hesly Marentek
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved