Breaking News:

Berita Minahasa

Dinas Pendidikan Minahasa Terus Optimalkan Tingkat Kelulusan Siswa Meski Dalam Program PJJ

Saat ini, proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) khususnya TK, SD dan SMP. Namun tetap diminta agar PJJ dilakukan dengan optimal.

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Rizali Posumah
ISTIMEWA
Riviva Maringka - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa, Riviva Maringka menegaskan bahwa pihaknya terus meningkatkan mutu pendidikan. Terlebih khusus pada masa pandemi Covid-19 ini.  

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa, Riviva Maringka menegaskan bahwa pihaknya terus meningkatkan mutu pendidikan. Terlebih khusus pada masa pandemi Covid-19 ini. 

Mengingat ingga saat ini, proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) khususnya TK, SD dan SMP.

Namun dirinya tetap meminta agar PJJ dilakukan dengan optimal walaupun ada berbagai kendala. 

"Ya, proses pembelajaran jauh ini bisa saja ada yang tidak naik kelas maupun tidak lulus. Karena proses pembelajaran ini ada penilaian khusus yang menentukan lulus dan tidak naik kelas siswa didik itu sendiri,” kata Maringka, Senin (1/2/2021).

Menurutnya, dinas pendidikan sesuai dengan tugas pokok termasuk dalam rangka mengkoordinasikan proses pembelajaran di tingkat PAUD/TK, SD dan SMP pada semester genap tahun 2020-2021.

Sudah melaksanakan berbagai kegiatan yang diimplementasikan lewat dinas maupun lewat sekolah-sekolah. 

“Sampai saat ini, dengan kebijakan pembelajaran jarak jauh atau daring dan luring, kami berharap metode pembelajaran ini mampu untuk mentransfer segala kurikulum pembelajaran yang diberikan kepada siswa,” harapnya.

Maringka menyadari bahwa proses belajar mengajar ini, ada-ada saja kendala teknis di lapangan. Tapi seluruh tenaga pendidik kependidikan masih berupaya penuh untuk mengoptimalisasi seluruh sumber daya yang ada.

“Kami berharap bahwa dengan optimalisasi ini, kegiatan belajar mengajar dan kualitas pembelajaran yang diharapkan anak-anak didik dapat tercapai," kata dia.

Maringka juga mengungkapkan, berbagai upaya telah dilakukan sekolah-sekolah di masa pandemi Covid-19. 

Untuk itu diharapkan pembelajaran di semester genap 2020-2021 ini tetap berjalan, dengan harapan anak-anak sebagai kader bangsa generasi emas tetap memperoleh ilmu.

Tetapi juga memperoleh pengetahuan pengetahuan tentang karakter dalam rangka dapat bertumbuh kembang sebagai generasi penerus yang punya kualitas.

“Dari dinas berupaya sedemikian rupa mengoptimalkan seluruh energi yang ada, dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Minahasa,” pungkasnya.

Jarang Terekspos, Adik Lelaki Nagita Kini Beranjak Dewasa, Makin Tampan, Mama Rieta Bagikan Fotonya

Tribun Manado Adakan Rapid Test Antigen Bagi Karyawannya, Tak Ada yang Positif Covid-19

JAK Muncul ke Publik Sepekan Setelah Videonya Viral, Saya Mohon Maaf ke DPRD Warga Sulut 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved