Breaking News:

Vaksinasi Covid

Pastikan Vaksin Sinovac Aman, Bupati Minahasa Ikut Pencanangan Vaksin Covid-19

Pencanangan vaksin Covid-19 diselenggarakan pertama kali di Puskesmas Tonsea Lama Kecamatan Tondano Utara, Jumat (29/1/2021).

tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw
Pencanangan vaksin Covid-19 di Minahasa diselenggarakan pertama kali di Puskesmas Tonsea Lama Kecamatan Tondano Utara, Jumat (29/1/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Bupati Minahasa Royke Oktavianus Roring (ROR) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mencanangkan pelaksanaan vaksin Covid-19 di Kabupaten Minahasa.

Pencanangan vaksin Covid-19 diselenggarakan pertama kali di Puskesmas Tonsea Lama Kecamatan Tondano Utara, Jumat (29/1/2021).

Adapun yang mendapatkan vaksin Sinovac, yaitu  Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey, Kejari Tondano, Asisten  DR Denny Mangala, Kepala Inspektorat Alfa Montong, Wakil Ketua DPRD, serta pejabat SKPD dan Camat Tondano Selatan Jhoni Tendean Serta mewakili Masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Minahasa mengimbau agar masyarakat Kabupaten Minahasa untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi dalam hal ini adanya permintaan resmi dari pihak instansi kesehatan.

"Masyarakat juga tidak perlu khawatir terkait keamanan dan kehalalan dari vaksin Sinovac," ujar ROR.

Bupati ROR pun mengajak masyarakat untuk mengikuti dan sukseskan program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. 

"Mengenai Vaksin Sinovac ini sudah teruji dan terbukti aman dan halal. Fungsi vaksin Ini untuk melindungi kesejahteraan masyarakat dan tidak perlu mengikuti perdebatan. Pemerintah tidak ada lain untuk melindungi masyarakat,” katanya.

Dengan vaksin massal tersebut, kata Bupati ROR  berpesan masyarakat sudah berupaya melindungi diri, keluarga dan orang lain dengan hemat dan efektif.

“Ayo lindungi diri masing-masing, untuk mengantisipasi pengeluaran biaya pengobatan atau pemeriksaan kesehatan.Dengan mengikuti vaksin juga berhemat. Tidak usah menjalani tes kesehatan ataupun pengobatan ”ujarnya

Turut hadir dalam pencanangan vaksin covid-19 diantaranya Wakil Bupati Robby Dondokambey, Ketua TP PKK Fenny Lumanauw, Wakil Ketua TP PKK Martina Lengkong, Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningka, Kejari Minahasa Rakmad Budi serta pejabat lainnya.

Jajaran Kodim 1302/Minahasa Kawal Pendistribusian Vaksin

Sidang MK Pilwako Manado, Permohonan Perbaikan Kubu PAHAM Lewat Tenggang Waktu

Jubir Gugus Tugas Covid-19: Jangan Merasa Sudah Kebal Tidak Patuhi Protokol Kesehatan

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved