Breaking News:

Sulawesi Utara

Pengadilan Militer III-17 Manado Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi dan Melayani

Pencanangan digelar di Ruang Sidang Utama Pengadilan Militer III-17 Manado, Kamis (28/01/2021).

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Dewangga Ardhiananta
Istimewa
Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Pengadilan Militer III-17 Manado. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepala Pengadilan Militer III-17 Manado, Letkol Chk Dwi Yudo Utomo SH mencanangkan kembali Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Pencanangan digelar di Ruang Sidang Utama Pengadilan Militer III-17 Manado, Kamis (28/01/2021).

Selain penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, dilakukan juga penyematan PIN WBK kepada perwakilan dari anggota Pengadilan Militer III-17 Manado.

Masih Ingat Desi Setiasari, Kowad Anak Tukang Ojek? Bikin Istri Jenderal Andika Perkasa Terharu

Martin Odegaard Tinggalkan Real Madrid Gabung Dengan The Gunners,Ini Kata Legenda Arsenal Alan Smith

Ibu Ditangkap dan Dipenjara, Paksa 2 Balitanya Makan Daging Anjing Liar, Rumahnya Digerebek Polisi

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Pengadilan Militer III-17 Manado.
Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Pengadilan Militer III-17 Manado. (Istimewa)

Kadilmil III-17 Manado mengatakan, seluruh aparatur, baik Hakim maupun pegawai telah mengikrarkan, menandatangani pakta integritas dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik yang terbebas dari pungli dan korupsi.

Ia menjelaskan, pada tahun 2020, Pengadilan Militer III-17 Manado meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) pada 21 Desember 2020.

"Kini Pengadilan Militer III-17 Manado sedang mempersiapkan untuk mencapai predikat Wilayah Birokraei Bersih dan Melayani," jelasnya.

Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah di mana pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi.

Khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

WBK dan WBBM adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan,

penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan penguatan kualitas pelayanan publik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved