Breaking News:

Berita Bolsel

Bumdes Tabilaa dan Disparbud Bolsel Sepakat Kerjasama Kelola Wisata Mangrove

Pertemuan tersebut guna menindaklanjuti agenda peresmian destinasi wisata tracking Mangrove Tabilaa, yang akan dihadiri Bupati Bolsel Iskandar Kamaru.

Istimewa
Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), bersama Pemerintah Desa Tabilaa melaksanakan pertemuan, Kamis (28/1/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLAANG UKI --- Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), bersama Pemerintah Desa Tabilaa melaksanakan pertemuan, Kamis (28/1/2020). 

Pertemuan tersebut guna menindaklanjuti agenda peresmian destinasi wisata tracking Mangrove Tabilaa, yang akan dihadiri Bupati Bolsel Haji Iskandar Kamaru

Kepala Disparbud Bolsel Wahyudin Kadullah mengatakan, kerja sama yang dibangun dengan pemerintah Desa Tabilaa tidak lain untuk pemberdayaan masyarakat.

Contohnya ketika kita mengadakan perahu karet atau fiber yang akan mengelola itu adalah masyarakat Tabilaa sendiri bukan dari desa lain. 

"Intinya ini adalah bentuk perhatian pemerintah di bidang pariwisata terutama dalam rangka mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional,” ujarnya ketika dihubungi Tribun Manado, Kamis (28/1/2021). 

Sementara itu, Pjs Sangadi Desa Tabilaa Muhamad Muslim Gobel mengatakan, pemerintah Desa Tabilaa mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Bolsel terkait penyerahan kelola tempat wisata Mangrove.

“Tentunya ada perubahan pemberdayaan bagi desa, apalagi ada kunjungan wisata, sehingga akan meningkatkan ekonomi di desa,” katanya.

Senada, Bendahara Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Tabilaa Puspita Amiri menyatakan hal yang sama. 

“Saya sangat mengapresiasi pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Bolsel yang sudah memberikan perhatian khusus bidang pariwisata terutama untuk Desa Tabilaa,” ucapnya.

Disulap Jadi Destinasi Wisata 

Halaman
123
Penulis: Nielton Durado
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved