Breaking News:

Penanganan Covid

Zona Merah Covid, Edaran Pembatasan Kegiatan Akan Dikeluarkan, Pesta Hanya Boleh Siapkan Makanan Dos

catatan tim Satgas Covid 19, jumlah pasien positif Covid 19 aktif di Kota Kotamobagu mencapai 285 orang, dan masih dalam posisi zona merah.

tribunmanado.co.id/Alpen Martinus
Zona Merah Covid 19, Pemkot Kotamobagu akan Keluarkan Edaran Pembatasan Kegiatan Masyarakat, Pesta Hanya Boleh Siapkan Makanan Dos 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Jumlah pasien positif Covid 19 aktif di Kota Kotamobagu masih terus bertambah, Pemerintah akan keluarkan edaran aturan hajatan hidup dan duka.

Berdasarkan catatan tim Satgas Covid 19 Sulawesi Utara, hingga kemarin, jumlah pasien positif Covid 19 aktif di Kota Kotamobagu mencapai 285 orang, dan masih dalam posisi zona merah.

Sande Dodo Sekdakot Kotamobagu menjelaskan, bahwa nantinya akan ada pembatasan masyarakat yang hadiri di kegiatan hajat hidup ataupun duka.

"Kalau di pesta kan biasa prasmanan, kalau sudah diedarkan surat nanti tinggal makanan dos, sebab kalau ada prasmanan tetap ada kerumunan," jelas dia, Rabu (27/1/2021).

Selain itu, jumlah yang hadir juga akan diatur kembali, bahkan lama jam kegiatan akan dibatasi untuk menghindari kerumunan.

Ia juga menjelaskan, akan dipertimbangkan untuk pembatasan kembali aturan untuk warung, minimarket, ataupun tempat berjualan lain.

"Sampai jam 8 malam, masih dikaji kembali," jelas dia.

Pun restoran atau rumah makan, nantinya akan dibatasi juga, dengan tidak bisa makan di tempat.

"Mereka nanti hanya bungkus dan makan di rumah, untuk menghindari kontak," jelasnya.

Sementara untuk pemberlakuan pembatasan keluar masuk wilayah Kota Kotamobagu, belum dilakukan di Kotamobagu, lantaran itu harus ada instruksi dari Mendagri.

Sehingga saat ini, ia meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin cuci tangan.

"Khususnya yang sering berkerumun, di pasar, kami minta hindari, dan gunakan masker, supaya jumlah pasien positif Covid 19 bisa ditekan jumlahnya," ujar dia. (Amg)

NOVA XQF Juara Dunia PUBG Mobile Global Championship, Tim Indonesia?

Prestasi Cemerlang Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Berhasil Tangani Kasus Besar, Apa Saja?

Kalau Mau Hidupmu Tenang, Sebaiknya Jangan Berurusan dengan 5 Zodiak ini, Zodiak Kedua Mudah Marah

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved