Breaking News:

News

Tim Bareskrim Polri Lakukan Penyelidikan Penyebab Banjir di Kalsel, Ini Hasilnya

Telah dilakukan penyelidikan oleh Bareskrim Polri terkait penyebab terjadinya banjir di Kalimantan Selatan. Ini hasilnya.

BANJARMASIN POST/AYA SUGIANTO)
FOTO - Warga Desa Kelampayan Ulu, Kecamatan Astambul, dievakuasi dari pemukiman mereka yang dilanda banjir untuk mencari tempat dataran tinggi, Minggu (17/1). Sejak tiga hari ini banjir diwilayah Kabupaten Banjar, Kalsel tidak kunjung surut justru bertambah naik dampak hujan yang sering turun membuat warga yang bertahan dirumah terpaksa harus diungsikan. (BANJARMASIN POST/AYA SUGIANTO) (BANJARMASIN POST/AYA SUGIANTO) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) turun tangan mencari tahu penyebab terjadinya Banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Tim dari Bareskrim Polri turun langsung le lokasi melakukan penyelidikan apa penyebab banjir di Kalsel.

Dan sudah ada hasil sementara yang didapatkan penyidik Bareskrim Polri di lokasi banjir.

TRIBUNNEWS.COM/DANANG TRIATMOJO
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (15/1/2021
TRIBUNNEWS.COM/DANANG TRIATMOJO Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (15/1/2021 (TRIBUNNEWS.COM/DANANG TRIATMOJO)

Sejumlah pihak ditemui untuk kelengkapan penyelidikan penyebab banjir.

Disampaikan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono.

Hasilnya, faktor cuaca diduga kuat menjadi faktor utama banjir di daerah tersebut.

"Yang jelas pertama tim Bareskrim sudah turun ke sana dan mendapat data memang pada saat banjir tersebut cuaca pada saat itu khususnya hujan sedang tinggi," kata Rusdi di Kantor Divisi Humas Polri, Jakarta, Senin (25/1/2021).

Ia juga menyatakan telah mendatangi langsung Syahbandar yang juga salah satu daerah yang terdampak banjir.

Di daerah itu, penyidik juga melihat adanya ketinggian air laut.

"Bareskrim menanyakan kepada Syahbandar pada saat itu air laut pun sedang tinggi sehingga ini sangat mempengaruhi aliran air hujan menuju ke pantai. Ini berpengaruh terhadap banjir di Kalsel," ungkapnya.

Halaman
123
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved