Breaking News:

BWF World Tour Finals

Ahsan /Hendra dan Greysia /Apriyani Lolos BWF World Tour Finals, Indonesia Kirim 5 Wakil

Siapa saja yang lolos di laga pamungkas turnamen bulutangkis dunia? Setelah merampungkan gelaran TOYOTA Thailand Open

www.badmintonfreak.com
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Siapa saja yang lolos di laga pamungkas turnamen bulutangkis dunia? Setelah merampungkan gelaran TOYOTA Thailand Open, kalender badminton dunia akan ditutup dengan turnamen HSBC BWF World Tour Final.

Turnamen BWF World Tour Final dijadwalkan akan berlangsung pada 27 - 31 Januari 2021, dan masih bertempat di Bangkok, Thailand.

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kedua kanan) dan Greysia Polii (kanan) serta lawannya asal Denmark Sara Thygesen (kedua kiri) dan Maiken Fruergaard (kiri) berfoto bersama usai menjuarai kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters 2020 kategori ganda putri di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). Apriyani dan Greysia menjadi juara setelah menang dengan skor 18-21, 21-11 dan 23-21.
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kedua kanan) dan Greysia Polii (kanan) serta lawannya asal Denmark Sara Thygesen (kedua kiri) dan Maiken Fruergaard (kiri) berfoto bersama usai menjuarai kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters 2020 kategori ganda putri di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). Apriyani dan Greysia menjadi juara setelah menang dengan skor 18-21, 21-11 dan 23-21. (antara)

Indonesia berhasil menempatkan lima wakil dalam turnamen yang berlabel Super 1000 tersebut.

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi yang paling awal memastikan langkah mereka ke gelarang BWF World Tour Final.

Kepastian melaju ke BWF World Tour Final didapat setelah Greys/Apri berhasil keluar sebagai juara di YONEX Thailand Open.

Dikutip dari laman resmi BWF, pasangan rangking delapan dunia ini total mengumpulkan 37,620 poin, dan bercokol di peringkat teratas dalam perebutan tiket ke turnamen pamungkas itu.

Tempat kedua dan ketiga diisi oleh ganda putri asal Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong dan Lee/So Hee/Shin Seung Chan.

Sementara itu, Indonesia berhasil menempatkan dua wakil di sektor ganda campuran ke ajang BWF World Tour Final.

Baca juga: UPDATE Positif Covid-19 23 Januari 2021, Bertambah 12.191 Kasus, Total 977 Ribu Orang

Baca juga: Dipicu Depresi, Seorang Pria Ditemukan Tewas Gantung Diri di Rumahnya

 

Indonesia bakal diwakili oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Pramel) dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Mengutip data dari Badminton Talk, Pramel mengoleksi poin sebanyak 32,460 dan menempati peringkat ke lima dalam race to Bangkok.

Untuk pasangan Hafiz/Gloria, mereka meraup 30,790 poim dan berada di peringkat keenam.

Halaman
123
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: BolaStylo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved