Breaking News:

Penanganan Covid

Minsel Jadi Zona Merah Covid-19, Kadis Kesehatan: Jangan Lalai Pakai Masker

Juru Bicara Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Minsel dr Erwin Scouthen mengatakan sampai Kamis (21/1/2021) ada 435 kasus.

Istimewa
Ilustrasi - Polres Minahasa Selatan (Minsel) dan TNI Koramil/Kodim 1302 Minahasa bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 saat melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka pendisiplinan Protokol. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terus bertambah.

Juru Bicara Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Minsel dr Erwin Scouthen mengatakan sampai Kamis (21/1/2021) ada 435 kasus akumulatif positif warga yang terinfeksi virus corona.

Dari angka itu kasus sembuh ada 343 orang dan meninggal dunia 28 orang. Kemudian yang menjalani perawatan di rumah sakit atau yang aktif ada 64 orang. 

"Sekarang Minsel sudah berstatus zona merah," kata dia kepada www.tribunmanado.co.id, Kamis (21/1/2021).

Erwin Scouthen mengatakan perlu kedisiplinan masyarakat untuk mengikuti semua imbauan pemerintah  dan berlakukan protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah. Termasuk supaya tidak lalai memakai masker.

"Kami ingatkan untuk selalu pakai masker di manapun berada, kemudian cuci tangan pakai sabun dan gunakan hand sinitizer, hindari kerumunan orang banyak. Jaga jarak dengan orang lain," ujarnya.

Selain itu kalau tidak penting jangan keluar rumah, mandi sampai di rumah, gizi seimbang, olah raga, istirahat cukup. Semua pelaku usaha wajib screening Rapid test, penjual /penjamah makanan wajib pakai masker.

Sementara itu Polres Minsel juga terus berupaya mencegah penyebaran covid-19.

Salah satu upaya yang dilakukan yaitu membubarkan kerumunan massa.

Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon mengatakan bahwa Polri mengacu pada asas ‘Salus Populi Suprema Lex Esto', artinya Keselamatan Rakyat adalah Hukum Tertinggi. 

Halaman
123
Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved