Breaking News:

Serda Maria

Kenalkan Serda Maria, Prajurit Kowad Cantik yang Viral karena Berambut Pirang

Di kalangan prajurit TNI, terdapat seorang prajurit wanita dari Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) yang tampil beda dari prajurit wanita lainnya.

Editor: muhammad irham
int
Serda Maria 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Di kalangan prajurit TNI, terdapat seorang prajurit wanita dari Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) yang tampil beda dari prajurit wanita lainnya.

Sehari-hari ia tampil dengan rambut pirang seperti kebanyakan wanita di era milenial ini.

Namanya Sersan Dua (Serda) Maria. Sosoknya sempat viral lantaran warna rambutnya yang tidak biasa dari warna rambut prajurit TNI kebanyakan.

Banyak yang mengira rambut pirang itu hasil semiran, padahal memang warna aslinya. Lewat Youtube TNI AD, Rabu, Pembina Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Pusat Pendidikan (Pusdik) Kowad, Lembang, Bandung, itu, menceritakan kisahnya.

Bernama lengkap Serda (K) Maria Jacoba Samuel, sosok cantik itu berasal dari Jayapura, Papua, tetapi kedua orang tuanya bukan asli Papua.

"Mama dari Ambon. Orang tua kebetulan ada turunan Belanda," ujarnya.

Maria mengakui, dulu kerap mendapatkan teguran karena rambut pirangnya, tetapi setelah atasan mengetahui asal usulnya akhirnya dimaklumi.

Maria Jacoba mengaku pernah mencoba mengecat rambutnya hingga 3 kali. Namun, tak sampai sebulan rambut tersebut kembali ke warna asalnya.

“Setelah saya jadi tentara, sa rasa sangat bangga, sa bisa menunjukkan kepada keluarga bagaimana perjuangan menjadi Kowad. Terlebih khusus saya bangga menjadi pelatih Pusdik Kowad.”

Maria juga mengaku sering kena teguran karena warna rambutnya.

Serda Maria
Serda Maria (int)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved