Breaking News:

Hari Ini 20 Januari 2021 KPU Minut Tetapkan Joune-Kevin Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

KPU telah menyebarkan undangan pada seluruh pasangan calon, terkait penetapan bupati dan wakil bupati terpilih.

tribunmanado.co.id/Don Ray Papuling
Komisioner KPU Minut, Darul Halim, saat dikonfirmasi Tribun Manado pada Selasa (19/1/2021). Ia mengatakan KPU telah menyebarkan undangan pada seluruh pasangan calon, terkait penetapan bupati dan wakil bupati terpilih. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), akan melakukan tahapan penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih, hasil Pilkada serentak 9 Desember 2020, pada Rabu (20/1/2021) ini.

Hal itu diungkapkan komisioner KPU Minut, Darul Halim, saat dikonfirmasi Tribun Manado pada Selasa (19/1/2021).

Ia mengatakan KPU juga telah menyebarkan undangan pada seluruh pasangan calon, terkait penetapan bupati dan wakil bupati terpilih.

"Undangan telah kita sebarkan, dan tentu saja pelaksanaan penetapan ini, wajib memperhatikan penerapan protokol kesehatan yang ketat, dimana para pasangan calon, dilarang membawa kerumunan massa," ujarnya. 

Darul pun mengatakan hasil Pilkada kali ini, sudah mutlak, sebab tak ada satupun pihak keberatan atas hasil pemilihan pada 9 Desember 2020.

"Artinya dalam Pilkada Minut kali ini, tidak ada gugatan, sehingga segala tahapan dapat berjalan sesuai jadwal yang ditentukan," tandasnya.

Sekedar informasi, dalam Pilkada Minut yang berlangsung pada 9 Desember tersebut, pasangan calon bupati dan wakil bupati Joune Ganda dan Kevin William Lotulung, berhasil memenangkan Pilkada dengan perolehan suara yang signifikan 

Ada pun perolehan suara berdasarkan pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara yang dilakukan KPU, JG-KWL berhasil unggul di sembilan Kecamatan dengan perolehan suara 69.633 diikuti Kiss-Jo 31.763 dan SGR-NAP 19.991. 

Dari rekapitulasi, jumlah suara dalam Pilkada kali ini berkisar 125.298 dimana dari total tersebut ada 121.387 suara sah dan 3.911 suara yang tidak sah atau rusak. (drp)

Siap Realisasikan 10 Program Prioritas 100 Hari Pertama

Halaman
1234
Penulis: Don Ray Papuling
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved