Breaking News:

Aplikasi

Apa Itu Signal? Aplikasi Perpesanan Baru Disebut Aman untuk Semua Percakapan

Adapun pembagian data ini membuat penggunanya harus melaporkan informasi pribadi agar bisa tetap menggunakan aplikasi WhatsApp.

(Shutterstock/Leonidas Santana)
Ilustrasi Whatsapp dan Signal 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Imbas dari WhatsApp mengumumkan segera membutuhkan pembagian data dengan perusahaan induknya Facebook, Aplikasi perpesanan Signal mengalami lonjakan pengunduhan. 

Adapun pembagian data ini membuat penggunanya harus melaporkan informasi pribadi agar bisa tetap menggunakan aplikasi WhatsApp.

Dilansir dari Business Insider (12/1/2021), setelah WhatsApp mengumumkan hal itu, sebanyak 7,5 juta orang mengunduh aplikasi Signal hanya dalam waktu lima hari.

Dari tingginya antusias itu, menjadikan Signal mengalami peningkatan sebesar 4.200 persen.

Signal telah menjadi salah satu aplikasi perpesanan paling populer.

Sebab, aplikasi ini disukai oleh perusahaan raksasa di bidang teknologi, pakar keamanan siber, jurnalis, pejabat pemerintah, dan lainnya.

Banyak orang cenderung beralih dari WhatsApp ke Signal karena aplikasi ini dikenal dengan keamanan dan kekayaan fiturnya yang lengkap.

Keamanan yang dijanjikan yakni ketika internet nampaknya semakin banyak peran bisnis yang melacak Anda, namun Signal dapat merahasiakan semua percakapan Anda.

Cara mendaftar Signal

Bagi Anda yang berminat mengunduh dan menggunakan aplikasi ini, untuk bergabung dengan aplikasi, Signal membutuhkan nomor telepon calon penggunanya.

Halaman
123
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved