Breaking News:

Terkini Nasional

Fadli Zon Titip Pesan pada Komjen Listyo Sigit Prabowo: Usut Tuntas Pelanggaran HAM Anggota FPI

Politisi Partai Gerindra sekaligus anggota DPR, Fadli Zon mengucapkan selamat atas pengajuan Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi kapolri.

Tribunnews.com/ Chaerul Umam
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Komjen Listyo Sigit Prabowo telah diusulkan Presiden Jokowi sebagai calon Kapolri ke DPR RI Pada Rabu (13/1/2021).

Surat Presiden tentang usulan calon Kapolri dibawa oleh Mensesneg Pratikno dan diserahkan langssung kepada Ketua DPR RI Puan Maharani.

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan bahwa telah menerima Surat Presiden yang menyampaikan usulan pejabat Kapolri yag akan datang yaitu Komjen Listyo Sigit Prabowo yang kini menjabat sebagai kabareskrim Polri.

"Terhitung hari Rabu 13 Januari 2021 DPR akan menjalankan proses sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan akan mengetahui apakah Kapolri yang disulkan presiden dapat persetujuan dari DPR," ujar Puan Maharani.

Sementara Mensesneg Pratikno mengatakan bahwa pemerintah sangat berharap surat Presiden tersebut  bisa ditindak lanjuti oleh DPR secepat-cepatnya.

"Sebagaimana disampaikan ibu ketua proses selama 20 hari, kami berharap bisa lebih cepat dari itu. Kami sangat mengharapkan DPR menyetujui apa yang telah diusulkan oleh Presiden," ujarnya.

Komjen Listyo hanya tinggal menjalani fit and proper test di DPR RI

Apabila melewatinya, maka Komjen Listyo resmi menjadi kapolri. 

Pada dasarnya pergantian kapolri memang sudah harus dilakukan mengingat Jenderal Idham Azis sudah memasukan masa pensiun. 

Sehingga sudah sewajarnya harus ditunjuk kapolri baru. 

Halaman
1234
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved