Breaking News:

Penanganan Covid

Tomohon Ternyata Sudah Tak Lagi Zona Merah

Pemkot Tomohon diketahui baru saja menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang mulai disampaikan pada 11 Januari 2021 kemarin.

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Rizali Posumah
Tribunmanado.co.id/Hesly Marentek
Forkopimda Kota Tomohon usai melakukan peninjauan vaksin sinovac yang baru saja tiba. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON -- Pemerintah Kota Tomohon terkesan seperti kurang koordinasi dengan Pemerintah Pusat, terkait update zona penyebaran Covid-19.

Pemkot Tomohon diketahui baru saja menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang mulai disampaikan pada 11 Januari 2021 kemarin.

PPKM tersebut berlaku selama Tomohon masih masuk zona merah.

Namun ternyata hal tersebut malah seperti berlainan dengan data Pemerintah Pusat, di mana terhitung sejak 10 Januari Kota Tomohon tak lagi berstatus zona merah atau sudah berstatus oranye.

"Sangat disayangkan jika Pemerintah masih dicantumkan zona merah. Padahal Tomohon sudah orange. Ini menandakan seperti kurang Update," ujar salah seorang Warga yang engan namanya dipublikasi.

Terkait hal tersebut Penjabat (Pj) Sekretaris Kota Tomohon Dolvin Karwur mengatakan sebagaimana baru 2 hari dikeluarkan PPKM yang dibawanya dicantumkan zona merah.

"Memang kemarin kita dapat informasi bahwa Tomohon sudah masuk zona orange. Kita sudah rapat dan akan dilanjutkan pada rapat forkopimda. Bahkan kita tak serta merta dengan berada pada tak zona merah PPKM akan dicabut," katanya.

Untuk itu, dia menjelaskan, terkait frayer yang sudah terlanjut beredar di masyarakat akan ditinjau bahasa.

"Selama Tomohon masih ada pada resiko, maka PPKM tidak akan dicabut," jelas Dolvin.

Seperti apa indikator-indikator dari pada resiko, bahwa ternyata meski sudah zona orange, tapi kita masuk dalam ketegori resiko.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved