Breaking News:

Teknologi

Ternyata Teknologi Pembersih Udara Bisa Hambat Penyebaran Covid-19, Simak Penjelasanya

Berdasarkan hasil verifikasi dari pabrikan alat elektronik Panasonic menegaskan bahwa Teknologi nanoe™ X yang dipakai pada produk pendingin ruangan

Editor: Majer Lumantow
Tribunnews
Teknologi Pembersih Udara Bisa Hambat Penyebaran Covid-19 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Berdasarkan hasil verifikasi dari pabrikan alat elektronik Panasonic menegaskan bahwa Teknologi nanoe™ X yang dipakai pada produk pendingin ruangan (AC) mampu menghambat penyebaran Virus Corona.

Hal ini merupakan hasil uji coba Panasonic dan lembaga penelitian kontrak global Texcell asal Perancis, terkait verifikasi efek penghambatan virus berbahaya oleh teknologi nanoe™ X.

Teknologi nanoe™ X merupakan sistem pemurni udara revolusioner penghasil "partikel air berukuran nano" yang dikembangkan oleh Panasonic.

Teknologi ini merupakan teknologi atomisasi elektrostatis yang bersifat oksidatif dan reaktif.

Dengan mengumpulkan kelembapan di udara dan menerapkan tegangan tinggi ke partikel nano tersebut untuk menghasilkan "Radikal Hidroksil (OH) yang terkandung dalam air".

Dalam pengujian teknologi nanoe™ X tersebut, lembaga penelitian Texcell telah memverifikasi bahwa Radikal Hidroksil (OH) yang dikembangkan pada teknologi nanoe™ X 99,99 persen dapat menghambat aktivitas Novel Coronavirus (SARS-CoV-2) dalam waktu dua jam.

Tomonobu Otsu, President Director PT. Panasonic Gobel Indonesia mengatakan,

Panasonic memiliki komitmen untuk menghadirkan teknologi dengan kualitas tinggi yang dibutuhkan masyarakat demi kehidupan yang lebih baik, sesuai dengan tagline Panasonic "A Better Life, A Better World".

“Novel Coronavirus (SARS-CoV-2) yang telah menyebabkan pandemi global sampai saat ini adalah salah satu jenis virus baru yang telah diuji di Texcell,

dan hasil uji tersebut mengkonfirmasi bahwa nanoe™ X memiliki efek penghambatan pada Novel Coronavirus.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved