Breaking News:

Vaksinasi di Sulut

Siap Amankan Distribusi Vaksin Covid-19, Kapolres: Tinggal Tunggu Jadwal Dari Dinkes

”Kita tinggal menunggu jadwal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa, dan kita akan mengawal dampai pada pendistribusian di puskesmas-puskesmas."

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
Isitmewa
Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey mengatakan Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Siap Kawal penjemputan serta retribusi penyaluran Vaksin Virus Corona ( Covid-19) di Dinas Kesehatan (Dinkes) sampai kesetiap Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Minahasa. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Siap Kawal penjemputan serta retribusi penyaluran Vaksin Virus Corona ( Covid-19) di Dinas Kesehatan (Dinkes) sampai kesetiap Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Minahasa.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey saat dikonfirmasi, Rabu (13/1/2021).

”Berdasarkan dengan pengamanan Vaksin, sudah dilakukan rapat koordinasi dengan Polda Sulut, pemgamanannya dilakukan secara bersama-sama yang menjadi penjuru adalah Dinas Kesehatan dan Pengamanan dilakukan TNI dan Polri,” kata Moningkey.

Lebih lanjut dijelaskannya Pihak Polres sendiri tinggal menunggu jadwal penjemputan dari Dinkes Minahasa.

”Kita tinggal menunggu jadwal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa, dan kita akan mengawal dampai pada pendistribusian di puskesmas-puskesmas yang ada,” terangnya.

Kadis Kesehatan Minahasa, dr Maya Rambitan MKes mengatakan untuk Kabupaten Minahasa sendiri mendapat kuota sebanyak 1870 vaksin Virus Corona (Covid-19).

Namun dari jumlah tersebut belum mencukupi untuk tenaga kesehatan di Minahasa yang menjadi prioritas untuk divaksin.

“Tenaga Kesehatan di Minahasa dari data yang ada berjumlah 1927. Jadi dari jumlah itu, bisa saja belum semua di vaksin."

"Kita sudah mulai screening, bisa saja dari jumlah itu ada yang belum bisa di vaksin karena mungkin ada Nakes yang mempunyai penyakit kronis, otomatis tidak boleh di vaksin,” katanya.

Rambitan mengungkapkan, vaksinasi di Minahasa dilakukan tiga tahap.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved