Breaking News:

Jaringan Internet

PT. Telkom Support Secara Full, Jaringan Internet di Bolsel Sudah Masuk Tahap Finishing

Kepala Dinas Kominfo, Aldy Setiawan Gobel, melakukan metting dengan General Manager SULUT-MALUT PT Telkom, Baringin Mangaranap Simanjutak di Manado.

Penulis: Nielton Durado | Editor: Rizali Posumah
Istimewa/Diskominfo Bolsel
Kepala Dinas Kominfo, Aldy Setiawan Gobel, melakukan metting dengan General Manager SULUT-MALUT PT Telkom, Baringin Mangaranap Simanjutak di Manado Selasa (12/1/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLAANG UKI --- Pengembangan Jaringan Internet berbasis Fiber Optik bagi masyarakat Bolsel terus dijalankan dengan serius oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Kepala Dinas Kominfo, Aldy Setiawan Gobel, melakukan metting dengan General Manager SULUT-MALUT PT Telkom, Baringin Mangaranap Simanjutak di Manado Selasa (12/1/2021).

Aldy mengatakan metting ini terkait dengan meningkatkan infrastruktur jaringan informasi telekomunikasi dan jaringan internet di wilayah Bolsel. 

"Alhamdulillah PT. Telkom akan mensupport secara full pengembangan internet," kata Aldy melalui saluran telepon, Rabu (13/1/2021).

Sementara itu, General Manager PT Telkom Baringin menyampaikan jika pengembangan jaringan internet di Bolsel sudah tahap finishing pada bulan januari ini. 

"Bulan ini sudah tahap finishing," ungkap Baringin.

PT Telkom juga akan berkerjasama dengan Pemda Bolsel dalam peningkatan kapasitas SDM dibidang TIK. 

"Dengan program (fiber academy) yaitu pelatihan dan pembelajaran gratis bagi masyarakat," beber dia. 

Sekedar informasi meeting tersebut menerapkan protokol kesehatan covid -19  dengan melakukan Rapid Test Antigen terlebih dahulu dan hasilnya negatif. 

Jaringan FO sangat dibutuhkan oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka mempermudah dan mempercepat pekerjaan yang berbasis jaringan internet.  (Nie)

Baca juga: KOMENTAR Paul Pogba Setelah Manchester United Kalahkan Burnley: Jalan Masih Panjang

Baca juga: Bikin Merinding! Inilah Suasana Bawah Laut Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air, Petugas Temukan Hal Ini

Baca juga: Daftar Kecelakaan Pesawat Terparah Indonesia, Ada yang Tenggelam di Kedalaman 2.000 Meter Lebih

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved