Breaking News:

Vaksinasi di Sulut

Pemkab Minahasa Utara Tugaskan 18 Vaksinator Tangani Vaksinasi Covid-19

Guna menghindari terjadinya kerumunan selama proses vaksinasi, maka pemerintah telah melakukan pembagian jadwal perwilayah.

tribunmanado.co.id/Don Ray Papuling
Simulasi vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Selasa (12/1/2021) di Puskesmas Kolongan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) saat ini telah menugaskan sedikitnya 18 tenaga kesehatan yang akan bertugas sebagai vaksinator untuk menangani proses vaksinasi Covid-19, yang akan berlangsung sejak 15 Januari hingga April mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan Minut, dr Alain Beyah saat diwawancarai mengatakan ke 18 petugas vaksinator ini, ada di 11 Puskesmas dan dua rumah sakit yakni di RSUD Maria Walanda Maramis dan RS Sentra Medika.

"Dimana kita menugaskan masing-masing satu vaksinator di 11 puskesmas, kemudian tiga di RSUD Maria Walanda Maramis, satu di RS Sentra Medika dan dua bersiaga di dinas kesehatan," ujarnya.

Meski begitu, lanjut Alain guna menghindari terjadinya kerumunan selama proses vaksinasi, maka pihaknya telah melakukan pembagian jadwal perwilayah

"Untuk perharinya kita menargetkan 30 orang yang akan di vaksin di satu puskesmas, yang nantinya akan dibagi dalam tiga sesi dan tiap sesi itu 10 orang," ujar dia

Dalam kesempatan itu ia berharap agar penerima vaksin untuk tidak ragu, sebab vaksin ini, sudah melalui tahapan uji klinis sehingga dijamin keamanannya.

"Mari kita sukseskan agenda vaksinasi ini, sebagai upaya menghentikan penyebaran Covid-19," tandasnya. (drp) 

Baca juga: Kejanggalan Kompor Firasat Orangtua Mulyadi, Korban Pesawat Sriwijaya Air, Ponijan Menangis Pilu

Baca juga: WA Diretas? Ini Cara Mengamankan Akun WhatsApp Agar Tak Mudah Di-hack

Baca juga: DPRD Sulut Layani Rapid Test Antigen Gratis untuk Tamu

Targetkan Vaksin 30 Orang Per Hari

Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Utara (Minut), melaksanakan simulasi vaksinasi Covid-19, pada Selasa (12/1/2021), di Puskesmas Kolongan.

Terpantau dalam simulasi tersebut, para penerima vaksin nampak melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu, sebelum diberikan vaksin.

Halaman
12
Penulis: Don Ray Papuling
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved