Breaking News:

Cewek Manado

Jeiny Runtu: Tetap Semangat Belajar Meskipun Secara Online

Banyak sekolah yang terpaksa menghentikan proses belajar mengajar secara tatap muka dan menggantinya dengan belajar Daring.

Istimewa/Fistel Mukuan
Jeiny Runtu, perempuan kelahiran Kema II Minahasa Utara 23 Januari 1999. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Merebaknya wabah virus corona di seluruh dunia termasuk di Indonesia, membuat banyak aktifitas sekolah harus berlangsung secara Daring atau Dalam Jaringan

Hal tersebut berlaku juga untuk proses belajar mengajar. Banyak sekolah yang terpaksa menghentikan proses belajar mengajar secara tatap muka dan menggantinya dengan belajar Daring,

Banyak masyarakat yang mendukung langkah ini, termasuk dara kelahiran Kema II Minahasa Utara 23 Januari 1999, yakni Jeiny Runtu.

Perempuan penyuka musik ini menuturkan, masa pandemi menuntut agar para siswa dan mahasiswa melakukan kegiatan belajar secara daring.

Jeiny Runtu
Jeiny Runtu (Istimewa)

Jeiny mengatakan, pihak sekolah maupun universitas harus benar-benar mempersiapkan fasilitas yang memadai untuk menunjang kegiatan tersebut.

Jeiny yang diketahui bercita-cita menjadi seorang Bussines Woman itu menuturkan, ada hal yang harus disyukuri. Yakni saat pandemi ini terjadi, teknologi sudah sangat mumpuni atau berkembang pesat.

"Bisa dibayangkan apabila pandemi Covid-19 hadir pada saat teknologi masih kurang memadai, bagaimana akan belajar jika tidak ada online seperti sekarang ini," ujarnya.

Anak bungsu dari dua bersaudara ini juga mengajak para mahasiswa dan siswa yang belajar online agar berlaku jujur, apalagi saat ujian dan sebagainya.

Jeiny Runtu bercita-cita menjadi seorang Bussines Woman.
Jeiny Runtu bercita-cita menjadi seorang Bussines Woman. (Istimewa)

"Tetapi menurut saya kalau mau disuruh pilih, lebih memilih kegiatan belajar mengajar secara langsung karena selain ketemu dengan teman-teman dan guru metode yang diajarkanpun sangat menarik dan cepat terserap oleh pelajar dibandingkan hanya melihat dari layah laptop maupun handphone," ucap anak gadis dari Johny Runtu ini.

Perempuan lulusan Universitas Klabat (Unklab Bussines School/Ekonomi) ini berharap agar Covid-19 segera berakhir, dan semua bisa melaksanakan kegiatan dengan normal termasuk belajar mengajar.

"Tetap semangat belajar, tumbuhkan rasa cinta belajar dalam diri kita sendiri, karena dengan begitu apapun situasi yang dihadapi mau belajar online maupun tatap muka pasti senang menunaikan tugas sebagai pelajar siswa ataupun mahasiswa," tutup pemilik akun Instagram @jeinychristy. (fis)

Baca juga: Prakiraan Cuaca Hari Ini Selasa 12 Januari 2021, Wilayah Ini Berpotensi Mengalami Cuaca Ekstrem

Baca juga: Perbedaan Gejala Flu Biasa dan Gejala Covid, Kenali Melalui 5 Tanda Ini

Baca juga: Penggunaan Vaksin Sinovac Disetujui BPOM Setelah Lewati Beberapa Kriteria, Begini Penjelasannya

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved