Breaking News:

Politik

Ini 5 Nama Jenderal Bintang Tiga Yang Diusulkan Sebagai Calon Kapolri

Daftar nama calon Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis sudah diserahkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Editor: Majer Lumantow

TRIBUNMANADO.CO.ID - Daftar nama calon Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis sudah diserahkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini dikonfirmasi oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD mengatakan sudah menyerahkan nama-nama calon Kapolri. 

Hal tersebut disampaikan Mahfud MD yang juga Ketua Komisi Kepolisian Indonesia (Kompolnas) lewat akun Twitter-nya, @mohmahfudmd.

Yang kemudian, oleh Jokowi, nama pilihannya itu diajukan kepada DPR untuk mendapat persetujuan dan menjalani fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan.

Mahfud MD menambahkan, nama calon Kapolri yang diserahkan kepada Jokowi itu adalah para jenderal bintang tiga atau dengan pangkat Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi.

Kata Mahfud MD, tidak ada nama jenderal bintang 2 yang diajukan.

"Mengonfirmasi berbagai berita: benar penjelasan Pak Benny Mamoto dan Pak Wahyudanto dari Kompolnas bhw selaku Ketua Kompolnas saya sdh menyerahkan nama2 calon Kapolri utk dipilih oleh Presiden agar diajukan ke DPR."

"Yg diajukan semua jenderal bintang 3, tdk ada yg msh bintang 2," tulis Mahfud MD sebagaimana dikutip Tribunnews.com, Jumat (8/1/2021).

Dalam cuitan terbarunya, Mahfud MD akhirnya membocorkan siapa saja nama calon Kapolri yang diajukan Kompolnas kepada Jokowi.

Total ada lima perwira polisi berpangkat Komjen yang diajukan Kompolnas. Kelima ini dianggap memenuhi syarat, profesionalitas, loyalitas, dan jam terbang.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved