Breaking News:

Terkini Daerah

Gubernur Olly Beber Kondisi Sulut ke Jokowi, Rapat Virtual Bahas Vaksinasi Covid 19

Olly Dondokambey, Gubernur Sulut menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah pusat bagi masyarakat Sulut

istimewa
Gubernur Olly Beber Kondisi Sulut ke Jokowi, Rapat Virtual Bahas Vaksinasi Covid 19 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Olly Dondokambey, Gubernur Sulut menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah pusat bagi masyarakat Sulut  di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Gubernur saat rapat virtual bersama Presiden Joko Widodot tentang Penanganan Pandemi Covid-19 dan Rencana Pelaksanaan Vaksinasi, Rabu (6/1/2021).

Gubernur hadir dalam rapat didampingi Sekprov Edwin Silangen

“Kami juga berterima kasih kepada bapak Presiden dan jajaran pemerintah pusat yang sudah membantu pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menyiapkan rumah sakit khusus covid yang hari ini sudah 100 persen selesai,” ucapnya.

Begitu juga dengan rumah sakit umum daerah yang menurut Olly sudah hampir selesai dibangun, sehingga ketersediaan tempat tidur bagi penanganan Covid-19 di Sulut akan tercukupi.

“Kami juga tanggal empat kemarin sudah menerima vaksin sebesar 15.000 dari jumlah target untuk penanganan para tenaga kesehatan sebesar 22 ribu orang,” kata Olly di hadapan Presiden.

Lebih jauh lagi, Olly menjelaskan, penanganan ekonomi di Sulut berjalan dengan baik, terlebih di triwulan IV yang nanti Badan Pusat Statistik (BPS) menyampaikan diakhir bukan Januari sudah menggambarkan positif.

Demikian halnya dengan kegiatan ekspor di Sulut, selain buah kelapa dan arang, air kelapa di Sulut juga sudah bisa dikirim ke Singapura.

“Dan kami sangat bersyukur karena air kelapa kami sudah bisa ekspor ke Singapura,” kata dia.

Olly pada rapat tersebut menyampaikan kondisi pandemi Covid-19 di Sulut kepada Jokowi.

Halaman
123
Penulis: Ryo_Noor
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved