Breaking News:

Penanganan Covid

Polres Bersama Pemkab Minahasa Memperpanjang Masa Tugas Pos Covid-19 di Tiap Kecamatan

Guna menekan penyebaran Covid-19, Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey SIK MSi melakukan imbauan hingga turun langsung memimpin pengamanan

Istimewa
Pertemuan Polres dan Pemkab Minahasa 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Guna menekan penyebaran Covid-19, Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey SIK MSi melakukan imbauan hingga turun langsung memimpin pengamanan, serta kunjungan di lokasi wisata.

Hal itu dilakukan Kapolres dengan tujuan agar tidak terjadi kerumunan dan munculnya kluster baru penyebaran Covid-19 di lokasi tersbut.

Di sela-sela pengamanan tersebut, Kapolres juga mengikuti pertemuan antara pemerintah Kabupaten Minahasa terkait perpanjangan tugas pos Covid-19 di Kabupaten Minahasa bersama Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Minahasa,

Yakni Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala dan Camat Tompaso Barat Stefry Pandey serta Kabag Ops Kompol Sumidi dan Kapolsek Tompaso Ipda Eko Sutarman SE, Selasa (5/1/2020).

Baca juga: 1.539 Tenaga Kesehatan di Tomohon Bakal Disuntik Vaksin Sinovac

Baca juga: Libur Natal dan Tahun Baru, Kargo di Bandara Samrat Manado Naik 17 Persen

Baca juga: Gadis Cantik Asal Manado Ini Gagal Masuk ke Top 13 Indonesian Idol, Ini Rencana Karen Selanjutnya

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres AKBP Henzly Moningkey SIK MSi dalam arahannya mengatakan Berkaitan dengan pos Covid agar boleh di perpanjang sampai tanggal 31 Januari 2021 untuk mengantisipasi Penyebaran Covid19 khususnya di kabupaten minahasa.

“Untuk Pos Covid-19 agar diperpanjang dan di pos-pos akan disiapkan rapid antigen dan pengukur suhu tubuh, untuk masyarakat yang melintasi di Pos Covid-19 di perbatasan Kabupaten Minahasa,” ujar kapolres.

Lanjutnya, Berkaitan dengan surat edaran gubernur dan bupati untuk penegakan protokol kesehatan Covid-19 agar lebih diperketat lagi.

“Untuk kegiatan di pos Covid agar anggota melaksanakan tugas agar lebih di perketat dan mengacu kepada Perda Kabupaten Minahasa yang sudah di setujui oleh DPRD minahasa,” tutur Kapolres. 

Baca juga: Tangani Pasien Covid-19, Dinkes Minahasa Siagakan 8 Puskesmas dan 50 Tenaga Medis

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved