Breaking News:

Penanganan Covid

Cek Daftar Nama Provinsi di Indonesia yang Sudah Menerima Vaksin Covid-19

PT Biofarma disebut telah mendistribusikan vaksin Sinovac ke 12 provinsi di Indonesia, di antaranya, yakni Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan

Editor: Chintya Rantung
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ (SURYA/SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ)
Sebanyak 77.760 vaksin Sinovac yang rencananya akan digunakan untuk vaksinasi Covid-19 tiba di Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Timur disimpan dan dijaga di ruangan dingin Dinkes Jatim yang suhunya 2-3 derajat, Senin (4/1/2020). Dinas Kesehatan Jatim memprioritaskan pemberian vaksin pada Sumber Daya Manusia bidang kesehatan yang bekerja di faskes kesehatan dan dinas kesehatan karena mereka beresiko tinggi tertular seelah melayani orang yang konfirm Covid-19. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartarto mengatakan program vaksinasi Covid-19 dijadwalkan berlangsung pekan depan.

"Tadi dilaporkan bahwa pemerintah akan segera memulai untuk melakukan vaksinasi yang dijadwalkan sekitar pertengahan bulan atau minggu depan," kata Airlangga usai rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (4/1/2021).

Pemerintah menurut Menteri Koordinator bidang Perekonomian tersebut masih menunggu izin penggunaan darurat atau Emergency use Authorization (EuA) vaksin Sinovac dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan juga fatwa kehalalan vaksin dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Data-data (uji klinik) akan digunakan mulai dari data Turki, data Bandung dan juga data-data yang diberikan secara scientific dari Brazil dan juga dari Sinovac itu sendiri," ujarnya.

Informasi yang diterima Tribunnews, pada Minggu (3/1/2021) PT Biofarma disebut telah mendistribusikan vaksin Sinovac ke 12 provinsi di Indonesia, di antaranya, yakni Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Banten.

Berikut catatan Tribunnews daftar provinsi yang telah menerima vaksin Covid-19 termasuk jumlah vaksin yang diterima termasuk peruntukannya hingga Selasa (5/1/20210):

Provinsi DKI Jakarta, 39.200 Vaksin

Sebagai ibu kota negara, Provinsi DKI Jakarta dipastikan sudah menerima pendistribusian vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat.

Menurut Dinas Kesehatan DKI Jakarta, distribusi vaksin tahap pertama sudah diterima secara bertahap, dimulai dari 39.200 vaksin yang telah diterima pada Senin (4/1/2021).

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ani Ruspitawati mengatakan pada tanggal 7 Januari nanti juga akan dikirimkan sebanyak 80.850 vaksin.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved