Breaking News:

Berita Minut

Bawa Semangat Perubahan, JG-KWL Siap Selesaikan Persoalan Keuangan Daerah

Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2, Joune Ganda dan Kevin William Lotulung, dipastikan menjadi pemenang dalam Pilkada Minut

Istimewa
Joune Ganda dan Kevin William Lotulung 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2, Joune Ganda dan Kevin William Lotulung, dipastikan menjadi pemenang dalam Pilkada Minut.

Pasalnya selain meraup suara terbanyak dalam Pilkada, langkah keduanya menakhodai DB 1 F juga kian mantap setelah Pilkada Minut kali ini dipastikan tanpa sengketa.

Meski begitu, tantangan besar masih menanti JG-KWL pasca dilantik pada pertengahan Februari mendatang, salah satunya adalah persoalan keuangan daerah yang saat ini terus menjadi polemik.

Sejumlah persoalan keuangan Pemkab Minut pun menanti JG-KWL, mulai dari pembayaran tiga bulan Siltap perangkat desa, gaji honorer, dana desa bagi hasil pajak dan retribusi daerah ke desa, Tuntutan Ganti Rugi (TGR) Rp 61 miliar dana penanganan Covid-19 serta sejumlah pembayaran yang tertunda.

Baca juga: Olly Dondokambey Siapkan Stratregi Sinergitas Bersama Bupati dan Wali Kota di Periode Kedua

Baca juga: Gubernur Olly Dondokambey Pimpin Apel Kerja Perdana Tahun 2021, PNS Langsung Teken Kontrak Kinerja

Baca juga: Sulut Kebagian Vaksin Covid 19, Tahap Pertama 24.000, Gubernur: Prioritas Tenaga Kesehatan

Menanggapi hal tersebut, Joune Ganda saat diwawancarai Tribun Manado, Senin (4/1/2021) mengatakan ia dan Kevin sudah siap membawa semangat perubahan.

"Salah satunya dengan menyelesaikan persoalan keuangan yang terjadi saat ini di daerah, dimana kami memastikan akan menuntaskan berbagai polemik tersebut secepatnya usai pelantikan," jelasnya.

Selain itu, lanjut dia langkah awal yang akan dilakukan ia dan Kevin adalah melakukan audit terhadap seluruh OPD baik dengan BPKP ataupun Inspektorat untuk mencari tau seperti apa penggunaan dana Covid-19 yang berbuntut TGR puluhan miliar.

"JG-KWL juga memastikan akan menggenjot 10 program prioritas 100 hari yang sudah kita sampaikan dalam kampanye yakni penanganan Covid 19 dan upaya pemulihan ekonomi kerakyatan," tandasnya. (drp)

Baca juga: Gisel Akan Diperiksa Polisi Hari Ini Sebagai Tersangka, Momen Sedih Gisella Pamit ke Putrinya

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Don Ray Papuling
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved