Breaking News:

Berita Minsel

Pemerintah Desa Tenga, Tuntaskan Penyaluran BLT Dandes, 110 KPM Terima BLT Tahap III

Sebanyak 110 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Tenga, Kecamatan Tenga menerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT dandes) tahap ketiga.

isitmewa
Warga Tenga terima bantuan dana BLT tahap III dari pemerintah 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG- Sebanyak 110 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Tenga, Kecamatan Tenga menerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT dandes) tahap ketiga.

Setiap KPM menerima Rp 90.000 untuk periode bulan Oktober, November dan Desember. Setiap bulan mereka mendapat Rp 300.000.

Penyaluran BLT dandes yang digelar Rabu (30/12/2020) itu disaksikan langsung oleh Camat Tenga Selvie Mandey. Dalam sambutannya dia mengatakan BLT dandes adalah bantuan bagi masyarakat yang terdampak covid-19.

"Semoga bantuan langsung tunai dana desa ini bermanfaat dan dipergunakan dalam memenuhi kebutuhan sosial di tengah pandemi covid-19. Jangan dibelanjakan untuk sesuatu hal yang tidak penting.Belilah beras,minyak,ikan serta kebutuhan pokok lainnya,” kata Selvie Mandey.

Sementara itu Hukumtua Desa Tenga Christovel Maikel Ronga berharap apa yang disalurkan pemerintah desa dapat membantu warga. Dia juga mengimbau untuk selalu mendengarkan mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah dalam memutus penyebaran virus covid-19.

” Kiranya bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga penerima. Kalau boleh bantuan ini dibelanjakan di desa saja, sehingga perputaran roda perekonomian yang ada di desa tetap berjalan normal,” ujar Christovel Ronga.

Dia meminta kepada warganya untuk selalu mendukung segala program pembangunan desa, yang manfaatnya adalah untuk masyarakat pedesaan.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Vendi Lera
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved