Breaking News:

Info Militer

Sederet Fakta Tentang Iron Dome, Kubah Siluman Israel yang Tak Mampu Ditembus Roket Hamas

Istilah kubah ini dipakai untuk menggambarkan sistem pertahanan udara yang benar-benar melindungi seluruh wilayah Israel seperti halnya kubah.

Editor: Rizali Posumah
Daily Mail
Sejumlah tentara Israel berlindung saat Iron Dome meluncurkan rudal untuk mencegat roket-roket yang ditembakan Hamas dari Gaza. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Israel sangat percaya diri mengandalkan sistem pertahanan udara yang disebut Iron Dome alias Kubah Besi dalam upaya melindungi wilayahnya dari serangan lewat udara.

Dijuluki kubah siluman, alat ini bukan berbentuk selayaknya wujud kubah, bahkan tidak terlihat wujud kubah pada umumnya.

Istilah kubah ini dipakai untuk menggambarkan sistem pertahanan udara yang benar-benar melindungi seluruh wilayah Israel seperti halnya kubah.

Sistem pertahanan rudal tersebut berfungsi sebagai penangkal rudal yang diluncurkan ke arah Israel.

Militer Israel mengklaim bahwa sejauh ini alat tersebut telah berhasil melumpuhkan roket–roket yang diluncurkan ke wilayah mereka.

Iron Dome sendiri merupakan kependekan dari Dual Mission Counter Rocket, Artillery and Mortar and Very Short Range Air Defense System.

Ilustrasi Iron Dome Israel.
Ilustrasi Iron Dome Israel. ()

Sistem pertahanan anti-rudal Iron Dome tidak diragukan lagi adalah juara dari konflik Israel saat ini dengan Gaza.

Tanpanya, ratusan rudal yang ditembakkan oleh Hamas ke Israel dari hari ke hari kemungkinan besar akan menyebabkan banyak kematian, dan kerusakan parah.

Melansir israel21c.org, berikut adalah 12 fakta yang mungkin tidak Anda ketahui tentang sistem Iron Dome:

1. Iron Dome adalah satu-satunya sistem misi ganda di dunia yang memberikan solusi pertahanan yang efektif untuk melawan roket, artileri, dan mortir serta pesawat, helikopter, UAV, dan PGM.

Halaman
1234
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved