Breaking News:

Terkini Daerah

Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM, LPG dan Avtur di Libur Natal dan Tahun Baru

Momen Natal dan Tahun Baru menjadi spesial bagi masyarakat di Indonesia untuk berkumpul bersama keluarga tercinta.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Rhendi Umar
Istimewa
Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM, LPG dan Avtur di Libur Natal dan Tahun Baru 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Momen Natal dan Tahun Baru menjadi spesial bagi masyarakat di Indonesia untuk berkumpul bersama keluarga tercinta.

Tak ayal bila arus hilir mudik orang dan barang menjadi krusial di masa tersebut.

Walaupun di masa pandemi pergerakan tersebut tak seperti biasanya, namun Pertamina tetap mengupayakan skenario terbaik dalam memastikan ketersediaan energi terutama BBM, LPG dan Avtur dapat tercukupi untuk memenuhi kebutuhan seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

Pertamina Regional Sulawesi telah melakukan proyeksi konsumsi energi, antisipasi potensi cuaca dan bencana, menyediakan layanan terbaik, serta berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait dalam upaya memastikan ketersediaan BBM, LPG dan Avtur.

Executive GM Pertamina Regional Sulawesi, Rama Suhut   menyampaikan, Pertamina secara korporasi telah membentuk Satuan Tugas Natal dan Tahun Baru (Satgas Nataru) sejak tanggal 7 Desember 2020 hingga 10 Januari 2021.

Satgas itu untuk memastikan ketersediaan energi untuk masyarakat di seluruh Lembaga Penyalur Pertamina (SPBU, Agen LPG, Pangkalan dan lembaga penyalur lainnya) dari Sabang sampai Merauke untuk menghadapi momen Libur Pilkada, Natal dan Tahun Baru 2021.

Pertamina telah melakukan proyeksi untuk mengantisipasi kenaikan konsumsi BBM dan LPG.

Berdasarkan proyeksi itu, Pertamina menambah buffering stok BBM selama masa Satgas tersebut sebesar 5 persen.

"Sedangkan untuk LPG kita menambah pasokan lebih dari 2 juta tabung LPG 3  kg se Sulawesi atau sekitar 4 persen lebih banyak pada tanggal 9, 24-25 dan 31 Desember 2020,” ujar Rama, Rabu (23/12/2020).

Selain itu, konsumsi avtur sebagai bahan bakar pesawat udara pada periode Satgas diperkirakan naik sebesar 9,4 persen dibandingkan konsumsi normal harian bulan November 2020.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved