Breaking News:

Berita Tinju

Uppercut Anthony Joshua Bikin Kubrat Pulev Tersungkur: Ini untuk Menghormati Mike Tyson

Petinju kelas berat kelahiran Watford, Anthony Joshua, sukses membuat penantangnya dari kelas IBF, Kubrat Pulev, kalah secara knock out (KO).

Tangkapan layar streaming DAZN
Anthony Joshua (kanan) melayangkan pukulan yang membuat Kubrat Pulev (kiri) jatuh tersungkur di The SSE Arena, London, Inggris, Sabtu (12/12/2020) atau Minggu (13/12/2020) pagi WIB. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Anthony Joshua (AJ) membuat Kubrat Kulev jatuh tersungkur hingga tak dapa melanjutkan pertarungannya ketika duel telah berlangsung selama 9 ronde.

Kubrat Pulev adalah penantang AJ dari kelas IBF. Pertarungan antara mereka berdua dihelat di The SSE Arena, London, Inggris, Sabtu (12/12/2020) atau Minggu (13/12/2020) pagi WIB.

AJ membuat Pulev jatuh dua kali lewat pukulan uppercut yang dilontarkan secara beruntun.

Pulev pertama jatuh ketika duel berlangsung hingga ronde ketiga. Saat itu, AJ melontarkan serangan kombinasi dengan dominasi pukulan uppercut.

Saat itu, Pulev yang terjatuh masih bisa tersenyum dan melanjutkan pertarungan.

Kemudian, penantang asal Bulgaria tersebut kembali tersungkur pada ronde ke-9.

Saat itu, AJ memberikan empat uppercut secara beruntun dan membuat Pulev jatuh lemas.

Pulev sejatinya masih bisa bangkit. Namun, Anthony cukup memberikan satu pukulan jab kiri dan satu pukulan keras tangan kanannya untuk mengakhiri laga.

Usai bertarung, dia mendapat pertanyaan dari jurnalis soal performanya yang tampak menikmati serangan dari bawah atau uppercut.

"Ya, saya menikmatinya (serangan uppercut). Ini untuk menghormati Mike Tyson," kata Anthony Joshua usai mengalahkan Kubrat Pulev.

"Meskipun ini terasa pahit karena saya seperti Larry Holmes, Riddick Bowe yang memiliki postur tinggi," terang dia kepada DAZN.

Namun demikian, lanjutnya, dia bisa membuktikan bahwa postur tinggi bukan berarti tak bisa melakukan serangan dari bawah.

"Saya banyak melihat petinju tinggi dan orang-orang mengatakan mereka tak bisa melakukan uppercut dan pukulan ke tubuh," jelas dia.

Nyatanya, Anthony Joshua mampu melakukannya dengan baik dan merayakan kemenangannya di depan penonton-penonton terpilih di Wembley Arena.

Baca juga: Masih Ingat Mak Vera? Manajer Olga Syahputra, Pasca Kakak Billy Syahputra Meninggal Hal ini Terjadi

Baca juga: Cekcok di Rumah Mertua, Seorang Suami di Pontianak Malah Nekat Bakar Diri dan Peluk Sang Istrinya

Baca juga: Daftar Negara Paling Berbahaya untuk Dikunjungi Karena Risiko Medis hingga Keamanan

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kalahkan Kubrat Pulev, Anthony Joshua: Uppercut untuk Mike Tyson"

Editor: Rizali Posumah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved