Breaking News:

Smart Woman

Wanita Cantik Chintamy Salangka Harap Warga Jaga Kebersamaan Pasca-Pilkada

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sudah selesai, tinggal menunggu hasil pleno dari Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: David_Kusuma
Kolase / Tribun Manado / Fistel Mukuan
Chintamy Salangka 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sudah selesai, tinggal menunggu hasil pleno dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) di setiap kabupaten dan kota serta  provinsi.

Pada Pilkada ini, banyak masyarakat hingga ke keluargapun berbeda pilihan.

Bahkan bisa saja ada keluarga maupun saudara bersaudara, saling salah paham karena beda pilihan politik.

Menurut pandangan wanita bernama lengkap Chintamy Salangka, suasana Pilkada yang baru lewat dipantaunya melalui media sosial, di beberapa daerah ada yang terjadi kericuhan hanya karena perbedaan atau warna, yang sangat disayangkan.

Baca juga: BI Sulut: Penguatan UMKM Alternatif Sumber Pertumbuhan Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19

Baca juga: Pertaruhan 7 Eks Wakil Rakyat di Pilkada, 3 Figur Telan Pil Pahit Tumbang di Pilkada

Baca juga: Agus Fatoni Jabat Pjs Gubernur Sulut 71 Hari, Koleksi 4 Penghargaan

"Terutama sekarang yang diharapkan semoga situasi ini tidak berkelanjutan, serta terus berpegang teguh sebagaimana Bhineka Tunggal Ika yaitu sila ketiga Persatuan Indonesia dan tetap menjaga kebersamaan," kata perempuan kelahiran Manado, 12 Mei 1991.

Wanita lulusan dari Fakultas Hukum, Universitas Negeri Manado menyampaikan dengan selesainya Pilkada 2020, tatap ke depan jangan lagi melihat kebelakang dan yang perlu ditenangkan adalah hati dengan pikiran agar tidak terpengaruh dengan suasana Pilkada yang sudah selesai.

"Usai Pilkada ini mari kita semua masyarakat, kembali ke aktivitas masing-masing, karena di masa pandemi ini, diharuskan berjuang lebih agar bisa bangkit kembali," tambah anak tunggal yang masih singel ini.

Baca juga: Daihatsu Sirion Raih Penghargaan City Car Terbaik untuk Anak Muda

Anak dari ayah Elry Salangka dan bu Theresia Manueke sampaikan, intinya usai Pilkada ini tatap kedepan dan yang terutama sudah jangan lagi tambah tambah urusan.

Pesan wanita yang sekarang bekerja di Wuling Kumala Malalayang sebagai Sales Consultant ini, agar semua masyarakat tetap menjaga kebersamaan meski beda pilihan, kalau boleh jadilah semua teman jangan ada permusuhan karena Pilkada, apa gunanya harus tambah-tambah musuh.

Wanita pemilik akun Instagram bernama @ChintamyS melihat, Pilkada tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tetapi bersyukur karena bisa berjalan lancar.

"Harapan kepemimpinan nanti lebih baik lagi dari sebelumnya, juga mengalami kemajuan dalam kesejahteraan masyarakatnya," tutupnya.(fis)

Baca juga: Viral Aksi Pencurian Handphone Tak Sampai 5 Menit Terekam CCTV

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved