Breaking News:

Pemungutan Suara di Minsel

Kapolres Minsel: Usai Mencoblos Langsung Pulang ke Rumah

Masyarakat wajib pilih diimbau untuk tidak ragu dan takut datang di tempat pemungutan suara (TPS) pada Pilkada serentak 9 Desember 2020

Istimewa
Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon cek kesiapan Pilkada 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Masyarakat wajib pilih diimbau untuk tidak ragu dan takut datang di tempat pemungutan suara (TPS) pada Pilkada serentak 9 Desember 2020.

“Warga wajib pilih yang sudah terdata dalam DPT agar tidak ragu atau takut datang di TPS pada 9 Desember esok. KPU, Bawaslu, TNI, Polri memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat yang datang menyalurkan hak pilihnya di TPS, bebas dari Covid-19,” Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon.

Masyarakat diminta untuk mengikuti petunjuk pihak penyelenggara terkait tata cara menyalurkan hak pilih di TPS berkenaan dengan penerapan Disiplin Protokol Kesehatan.

“Ikuti petunjuk pihak penyelenggara pemungutan suara terkait dengan Protokol Kesehatan, diantaranya memakai masker, menjaga jarak dengan warga pemilih lain,” katanya.

Baca juga: Polres Boltim Kawal Ketat Pendistribusian Logistik Pemilih dan APD di Setiap TPS

Baca juga: Wakil Wali Kota Manado Ajak Masyarakat Perhatikan Prokes, Syukuri Berkat Tuhan Sambut Natal

Baca juga: Pria Ini Diringkus saat Bagi-bagi Uang Serangan Fajar di Masa Tenang Pilkada, Tim Sukses Paslon?

Menghindari kontak fisik serta menggunakan fasilitas tempat cuci tangan dan hand sanitizer yang telah disediakan di masing-masing TPS.

Kapolres juga mengingatkan warga yang telah selesai mencoblos di TPS agar segera pulang ke rumah masing-masing, tidak berkumpul di TPS saat penghitungan suara agar tidak menimbulkan kerumunan.

“Usai mencoblos langsung pulang ke rumah masing-masing, jangan berkumpul di TPS saat penghitungan suara. Tetap patuhi Disiplin Protokol Kesehatan, serta jaga stabilitas kamtibmas, hindari perbuatan melawan hukum,” pungkas Kapolres.

Baca juga: Usai Wilayah Kepulauan, Hari Ini KPU Distribusikan Logistik Suara di 440 TPS se-Minut

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved