Breaking News:

RHK Minggu 6 Desember 2020

RHK - Small But Super Powerful

"Small but super powerful." Itulah sebutan yang paling pas, untuk Betlehem Efrata. Kaum yang terkecil di antara suku bangsa Yehuda, itu terpilih

Editor: Aswin_Lumintang
https://goo.gl/J3P7Mi
Ilustrasi berdoa dan membaca Alkitab 

Mikha 5:1

TRIBUNMANADO.CO.ID - "Small but super powerful." Itulah sebutan yang paling pas, untuk Betlehem Efrata. Kaum yang terkecil di antara suku bangsa Yehuda, itu terpilih dan dipilih Allah dari sekian suku bangsa yang besar, untuk menjadi Raja atas bangsanya Israel, bahkan menjadi Raja Dunia, Raja Damai, Raja Kekal.

Renungan
Renungan (WWW.THOUGHTCO.COM)

Inilah Raja terbesar di segala abad dan segala milenium. Raja paling berpengaruh dan paling berkuasa di antara segala raja yang paling berkuasa baik yang pernah ada, sekarang maupun di masa yang akan datang. Tidak ada Raja, seperti yang lahir dari Kaum Betlehem Efrata, yakni Kristus Yesus, Putera Allah.

Dialah Allah yang Sejati dan Sempurna yang dibangkitkan Allah untuk menjadi pemimpin Israel dan pemimpin dunia, yang sesungguhnya sudah ada sejak purbakala, sejak dahulu kala dan sampai kekal selamanya.

Demikian firman Tuhan hari ini.
"Tetapi engkau, hai Betlehem Efrata, hai yang terkecil di antara kaum-kaum Yehuda, dari padamu akan bangkit bagi-Ku seorang yang akan memerintah Israel, yang permulaannya sudah sejak purbakala, sejak dahulu kala." ( ay 1)

Nabi Mikha menubuatkan bahwa Seorang Raja dari keturunan Israel, umat pilihan Allah itu, akan datang dari kaum yang terkecil, atau kaum minoritas, tapi umat gembalaan Allah yang takut akan Tuhan. Sebab asalnya adalah dari kalangan bangsa Israel sendiri, yakni bangsa pilihan dan umat kesayangan Allah.

Baca juga: ICW Ditantang Menkopolhukam Mahfud MD: Bandingkan Kinerja Pimpinan KPK Dulu dan Sekarang

Baca juga: Pernyataan Terbaru FPI, Sebut Ada 6 Orang Laskar Yang Diculik Preman OTK

Dialah Yesus Kristus, Sang Juruselamat dunia, yang kelahiran-Nya diperingati pada tahun ke 2020 di bulan Desember ini. Nubuat Mikha itu telah terlaksana dan kita rasakan serta nikmati saat ini, tepatnya sejak Kristus lahir yang disaksikan oleh Alkitab dan sejarah dunia.

Allah memakai semua umat yang percaya kepada-Nya, menurut cara, kasih, rahmat dan anugerah-Nya yang melampaui akal manusia. Umat Israel menganggap bahwa yang akan datang adalah "raja politik" yakni menjadi raja seperti yang mereka inginkan, sekaligus sebagai panglima perang untuk bangsa mereka. Mereka membayangkannya seperti Daud dll.

Tetapi Allah mengaruniakan-Nya dengan cara-Nya yang berbeda dengan keinginan manusia terutama umat Israel. Kalau umat Israel berharap Sang Raja hanya menjadi pemimpin atas mereka saja, tidak demikian dengan Allah.

Raja yang dihadirkan Allah adalah Raja Damai, Raja Dunia, Raja Kekal. Dia bukan hanya menjadi Raja atas Israel, tapi menjadi Raja atas seluruh dunia. Bahkan bukan hanya menjadi Raja di dunia saja, tapi sampai kekal. Sebab Raja kita ini yakni Tuhan Yesus adalah Raja yang Alfa dan Omega. Dialah yang Awal dan yang Akhir.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved