Breaking News:

Pilkada Minsel

Logistik Pilkada Sudah Didistribusikan ke-8 Kecamatan di Minsel

Pendisitribusian logistik Pilkada serentak 9 Desember 2020 dari KPU Minahasa Selatan (Minsel) ke PPK untuk hari pertama berlangsung lancar

Istimewa
Logistik Pilkada Sudah Didistribusikan ke-8 Kecamatan di Minsel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Pendisitribusian logistik Pilkada serentak 9 Desember 2020 dari KPU Minahasa Selatan (Minsel) ke panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk hari pertama berlangsung lancar.

Distribusi dilakukan kepada PPK di Kecamatan Modoinding, Maesaan, Tompasobaru, Ranoyapo,Motoling Barat, Motoling, Motoling Timur dan Kumelembuai. 

Proses pendistribusian dari Kantor KPU Minsel kepada delapan PPK tersebut mendapat pengawalan ketat dari Polres Minsel.

Kabag Ops Polres Minsel Kompol Rahmad Lantemona, Senin (7/12/2020) mengatakan pengawalan dari personil Polres Minsel dan Polsek jajaran yang tersprin dalam pengamanan TPS, disaksikan Kapolsek dan Pamatwil.

Baca juga: Ratusan Personel TNI dan Polri Jaga TPS

Baca juga: 8.043 UKM Kotamobagu Diusulkan Terima BPUM, Tunggu SK Kementerian

Baca juga: Gubernur Olly Bersama Pendeta Emeritus GMIM Gelar Ibadah Pra-Natal

Menurut dia pendistribusian logistikl pilkada  diawasi langsung oleh Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon dan Wakapolres Kompol Farly Rewur.

"Untuk hari kedua Logistik Pilkada akan digeser dari KPU ke sembilan PPK lainnya, yakni PPK Tareran, PPK Sinonsayang, PPK Tenga, PPK Suluun Tareran, PPK Tatapaan, PPK Tumpaan, PPK Amurang Timur, PPK Amurang Barat dan PPK Amurang," ujarnya.

Sementara itu KPU Kabupaten Minsel memasang target di atas target nasional yakni 77,7 persen. Untuk memaksimalkan tingkat partisipasi pemilih, KPU Minsel memanfaatkan media sosial, baliho dan sampai turun langusng sosialisasi ke tengah masyarakat.

Seperti diketahui Pilkada Minsel 2020 akan diikuti tiga paslon. Nomor urut 1 Michaela Elsiana Paruntu-Ventje Tuela yang diusung Partai Golkar, Nasdem, Demokrat dan PAN.

Baca juga: Bank SulutGo Pacu Kredit Produktif ke Pemda di Sulut Gorontalo

Paslon nomor urut 2 dari jalur perseorangan atau independen yakni Royke Sondakh dan Harits Andri Umboh.

Paslon nomor urut 3 diusung PDI Perjuangan dan Perindo yakni Franky Donny Wongkar dan Petra Yani Rembang.

KPU Minsel tekah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilbup Minsel sebanyak 160.908 pemilih. Dengan rincian laki-laki 82.703 dan perempuan 78.205.

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved