Breaking News:

Berita Minsel

Bupati Minsel Tepati Janji Kembalikan Jabatan 27 Hukum Tua

Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu menggelar apel bersama para aparatur sipil negara (ASN) di Aula Waleta

istimewa
Apel di Aula Waleta dipimpin Bupati Minsel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Kegiatan hari pertamanya berkantor, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu menggelar apel bersama para aparatur sipil negara (ASN) di Aula Waleta.

Dalam kegiatan tersebut, Tetty sapaannya mengembalikan jabatan 27 pejabat hukumtua yang pernah diganti Pjs Bupati Minsel Mecky Onibala.

Surat keputusan pengembalian jabatan dibacakan oleh Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Minsel Altin Sualang, Senin (7/12/2020).

Dihadapan para pejabat hukum tua, Bupati Minsel mengatakan bahwa mereka akan mulai bertugas terhitung 8 Desember 2020. Mereka diminta untuk menyukseskan pesta demokrasi Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

Baca juga: Logistik Protokol Kesehatan Mulai Disalurkan, Logistik Pilkada Dimulai Besok

Baca juga: Persiapkan Pengamanan Pilkada Aman dan Kondusif di Minahasa, TNI-Polri Langsungkan Apel Bersama

Baca juga: Memasuki Masa Tenang, KPU Minahasa Distribusikan Logistik di 686 TPS

"Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Layani masyarakat dengan tulus hati," ujar dia.

Bupati Minsel juga mengharapkan 27 hukum tua supaya netral dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya di tengah masyarakat.

Dengan adanya pengembalian jabatan ini, janji Tetty Paruntu saat cuti kampanye beberapa waktu lalu terpenuhi. Kabupaten Minsel selama kurang lebih dua bulan dipegang oleh seorang Pjs Bupatii

Seperti diketahui Pjs Bupati Minsel Mecky Onibala pada Senin (12/10/2020) lalu melantik 27 pejabat hukum tua baru, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Plt Camat Motoling Timur.

Baca juga: Bawaslu Minsel Bersama TNI-Polri Bersih-Bersih Alat Peraga Kampanye

Pelantikan ini menuai kritik di tengah masyarakat Minsel.  Sesudah pelantikan itu Jumat (16/10/2020) puluhan masyarakat di dua desa yaitu Tumpaan Satu, Kecamatan Tumpaan dan Pinapalangkow,

Kecamatan Suluun Tareran mendatangi Pemkab Minsel supaya bisa bertemu Mecky Onibala.

Halaman
12
Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved