Breaking News:

Berita Bolmut

Bupati Bolmut Canangkan Inovasi Budidaya Daun Kelor di Desa Gihang, Berikut Manfaatnya 

Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh melaksanakan kegiatan pencanangan Inovasi MamaKelor (Mari Makan Kelor) di Kampung KB Desa Gihang

Istimewa
Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh melaksanakan kegiatan pencanangan Inovasi MamaKelor (Mari Makan Kelor) di Kampung KB Desa Gihang, bekerjasama dengan PKK, DWP, dan Bhayangkari Kabupaten Bolmut tahun 2020 yang bertempat di Desa Gihang Kecamatan Kaidipang, Jumat (4/12/2020).  

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh melaksanakan kegiatan pencanangan Inovasi MamaKelor (Mari Makan Kelor) di Kampung KB Desa Gihang,

bekerja sama dengan PKK, DWP, dan Bhayangkari Kabupaten Bolmut tahun 2020 yang bertempat di Desa Gihang Kecamatan Kaidipang, Jumat (4/12/2020).

Bupati Depri Pontoh mengatakan, pelaksanaan kegiatan inovasi ini awalnya muncul dari pelaksanaan forum musyawarah desa yang menginginkan program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana) maju dan dikenal.

Baca juga: Akui Karena Faktor Figur, Pendukung Ketua DPD II Golkar Tomohon Dukung CS-WL di Pilwako

Baca juga: Pertanian, Tulang Punggung Percepatan Pemulihan Ekonomi Sulut di Tengah Pandemi Covid-19

Baca juga: Peduli Kaum Difabel, Joune-Kevin Siap Wujudkan Pendidikan Inklusif di Minut

"Dalam forum tersebut timbul ide untuk menjadikan kampung KB yang saat ini direbrending menjadi kampung berkualitas untuk membudidayakan penanaman kelor disetiap halaman rumah penduduk desa Gihang," jelas Bupati.

Dirinya Berharap Desa Gihang akan dikenal sebagai desa inovasi mama kelor yang menjadikan pelaksanaan dari oleh dan untuk masyarakat menjadikan nyata program bangga kencana yaitu membangun dari pinggiran atau membangun dari desa.

"Manfaat mengkonsumsi kelor sendiri yakni memberi nutrisi untuk tubuh karena kandungan dari daun kelor berupa protein, karbohidrat, zat besi, magnesium, kalium, kalsium, vitamin A,C dan mikrogram folat," ungkap Bupati.

Baca juga: Bersama 21 Calon Kepala Daerah se-Sulut, Caroll Senduk Diutus dan Didoakan di Kantor Sinode GMIM

Selain itu, manfaat lain ialah, kaya anti oksidan, menurunkan kadar gula, membantu meredakan peradangan, menurunkan kolesterol, melindung tubuh dari keracunan arsen, menghambat pertumbuhan sel kangker, Baik untuk daya ingat dan jantung serta mencegah anemia, mencegah kerusakan dan janin atau komplikasi kehamilan

"Juga berpotensi mengatasi infeksi bakteri, yang dipercaya baik untuk wanita monopause serta baik untuk anak yang malnutrisi termasuk anak anak stunting," pungkas Bupati. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Bolmut Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo, Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena M.AP, Ketua DWP Bolmut Hj. Fitriana Nani Buhang, SE, Para Asisten Sekda, Pimpinan SKPD, Camat kaidipang, Sangadi, Serta Masyarakat. (Mjr).

Baca juga: Kecelakaan Maut, Seorang Remaja Tewas di Tempat, Kendarai Motor saat Mabuk dan Berboncangan 3

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Majer Lumantow
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved