Breaking News:

Berita Bolsel

49 Rumah Ibadah di Bolsel Dapat Bantuan dari Pemkab Bolsel 

Sekda Marzanzius Arvan Ohy, menyerahkan bantuan dana hibah daerah untuk pembangunan rumah-rumah ibadah masjid dan gereja

Penulis: Nielton Durado | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Bolaang Mongondow Selatan Praseno Hadi, didampingi Sekda Marzanzius Arvan Ohy menyerahkan bantuan dana hibah daerah untuk pembangunan rumah-rumah ibadah 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLAANG UKI - Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Bolaang Mongondow Selatan Praseno Hadi, didampingi Sekda Marzanzius Arvan Ohy

menyerahkan bantuan dana hibah daerah untuk pembangunan rumah-rumah ibadah, masjid dan gereja, yang dilaksanakan di ruang Aula lantai III kantor Bupati Bolsel, Jumat (4/12/2020).

Pada kesempatan ini, Praseno mengatakan, bantuan untuk rumah ibadah tersebut dialokasikan oleh Pemkab Bolsel pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2020.

"Ini baru dapat direalisasikan karena dialokasikan dari APBD perubahan, dan ini menjadi salah satu wujud atas visi misi pemerintah yakni menjadikan Bolsel sebagai daerah religius," ujar Praseno.

Baca juga: Polres Bolmut Jaga Ketat Pintu Masuk Perbatasan Bolmut-Gorontalo, Antisipasi Kelompok Teroris MIT

Baca juga: H-5 Pencoblosan, Bawaslu Boltim Siap Awasi Politik Uang di Tujuh Kecamatan

Baca juga: Arti Mimpi Makan Ikan, Pertanda Baik dan Buruk, Simak Tafsir Lengkapnya

Ia berharap, dengan adanya bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dalam proses pembangunan rumah ibadah yang sejatinya sudah diharapakan oleh masyarakat untuk dapat segera rampung dan bisa digunakan sebagaimana mestinya.

“Insya Allah bantuan ini bisa dapat membantu proses percepatan pembangunan atau perampungan rumah ibadah yang dapat bantuan tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Kasman Djauhari mengatakan, untuk bantuan dana Hibah rumah ibadah yang masuk APBD-P 2020 ini berjumlah 19 terbagi untuk 13 Masjid dan 6 Gereja.

Baca juga: Ali Kalora Cs Diburu, Ketua Presidium IPW Sebut Ada Syarat Agar Tertangkap, Ini Penjelasannya

“Sementara yang tertata di APBD induk 2020 sebanyak 23 Masjid dan 7 Gereja. Jadi total bantuan hibah rumah ibadah baik yang tertata di APBD induk dan Perubahan sebanyak 36 Masjid dan 13 Gereja.” kata Kasman.

Dia juga menjelaskan, untuk setiap rumah ibadah yang memperoleh bantuan dana hibah masing-masing mendapatkan Rp 10 Juta.

“Jadi total bantuan Hibah untuk rumah ibadah tahun ini sebesar Rp 490 Juta,” tegasnya. (Nie)

Baca juga: Seorang Wanita Hajar Suami Pemabuk, Korban Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit tapi Tewas

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved