Breaking News:

Berita Bolmut

Polres Bolmut Jaga Ketat Pintu Masuk Perbatasan Bolmut-Gorontalo, Antisipasi Kelompok Teroris MIT

Mengantisipasi masuknya kelompok Teroris MIT di Sulawesi Utara (Sulut), Polres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kini memperketat penjagaan di Pintu ma

Penulis: Majer Lumantow | Editor:
Mejer Lumatow/Tribunmanado
Polres Bolmut jaga ketat perbatasan Bolmut-Gorontalo 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Mengantisipasi masuknya kelompok Teroris MIT di Sulawesi Utara (Sulut), Polres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kini memperketat penjagaan di Pintu masuk perbatasan Sulut-Gorontalo.

Puluhan personil pun dikerahkan untuk mempertebal pengamanan di Kecamatan Pinogaluman dan sejumlah Desa yang ada di perbatasan Bolmut-Gorontalo. 

Hal ini disampaikan oleh Wakapolres Bolmut Kompol Kerri Utiarahman saat ditemui Tribun Manado, mengatakan sudah mendapatkan instruksi untuk mengamankan wilayah perbatasan Sulut dalam mengantisipasi masuknya kelompok teroris MIT yang sementara masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). 

"Ya, kita sudah mendapat komando untuk memperketat dan pengawasan wilayah perbatasan masuk Sulut, tepatnya di Kecamatan Pinogaluman," kata Wakapolres Bolmut Kompol Kerri Utiarahman kepada Tribun Manado, Jumat (4/12/2020).

Dikatakannya, dalam pengawasan di wilayah perbatasan ini telah menerjunkan personil tim  gabungan dari Polres Bolmut, serse Intelkam, serta semua personil yang ada di Polsek Pinogaluman untuk mengamankan wilayah perbatasan. 

"Jadi setiap hari ada sekitar 20 orang yang rutin melakukan pengawasan di pintu masuk perbatasan, tugasnya adalah memeriksa identitas setiap warga yang masuk, baik itu KTP dan kelengkapan kendaraan yang digunakan," jelas Wakapolres. 

Selain itu, dirinya juga telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat yakni pemerintah kecamatan dan pemerintah Desa untuk ikut mengawasi pergerakan orang-orang di setiap desa masing-masing.

"Jika ada yang mencurigakan segera melaporkan kepada pihak kepolisian," ujar Wakapolres. 

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk aktif berpartisipasi memberikan informasi serta menggiatkan Pos Kamling untuk membantu pihak kepolisian. 

"Silahkan langsung memberikan informasi jika ada tamu-tamu yang datang dengan melaporkan identitas mereka dan tujuan kedatangan," pungkas Wakapolres Bolmut. (Mjr).

Ft. Mejer
Cap. Personil Polres Bolmut bersama Polsek Pinogaluman melakukan pengawasan kepada warga yang masuk wilayah perbatasan Bolmut-Gorontalo.
-Wakapolres Bolmut, Kompol Kerri Utiarahman.
 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved