Penanganan Covid

2 Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh, Mokoginta: Bolmut Siap Kembali Menuju Zona Hijau

Dijelaskannya, dari 2 kasus terakhir yang dinyatakan sembuh maka angka kesembuhan penderita Covid 19 di Bolmut 100% tanpa ada Kematian. 

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Indry Panigoro
TRIBUNMANADO/MEJER LUMANTOW
Bupati Bolmut Depri Pontoh bersama Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr Jusnan C Mokoginta MARS 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Dua orang pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Bolaang Mongondow Utara ( Bolmut ) dinyatakan sembuh berdasarkan pemeriksaan BTKLPP Manado dengan hasil Swab kedua pasien tersebut dinyatakan negatif. 

Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmut dr Jusnan C Mokoginta MARS bahwa dari hasil follow Up Swab 2 kasus yakni kasus terkonfirmasi ke-23 dan ke-24 Kabupaten Bolmong Utara keduanya sudah negative. 

"Jadi dengan demikian yang bersangkutan dinyatakan sembuh dari Covid-19, begitu juga dengan kontak erat yang di dikarantina sebanyak 48 orang dan sudah dilaksanakan pemeriksaan swab dengan hasil keseluruhan kontak erat kedua kasus adalah negative," jelas Mokoginta kepada Tribun Manado, Kamis (03/12/2020).

Dijelaskannya, dari 2 kasus terakhir yang dinyatakan sembuh maka angka kesembuhan penderita Covid 19 di Bolmut 100% tanpa ada Kematian. 

Baca juga: Terapkan Protokol Kesehatan, KPU Bolmut Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara di TPS

"Semua kontak erat ( KERT ) yang diperiksa Swab juga hasilnya bebas dari Covid 19, oleh karena itu Kabupaten Bolmut bersiap untuk kembali masuk Zona Hijau lagi," ungkap Kadis Kesehatan. 

Diketahui, sebelumnya, pada tanggal 23 November lalu kedua pasien tersebut terkonfirmasi positif Covid-19, yakni tercatat kasus pasien Positif Covid-19 ke-23 dan ke-6415 Provinsi Sulut, Jenis Kelamin Laki-Laki, umur 26 Tahun, alamat Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Sedangkan, kasus Positif Covid-19 ke-24 serta sebagai kasus ke-6417 Provinsi Sulawesi Utara

Jenis Kelamin perempuan, umur 33 Tahun, Alamat Kecamatan Bolangitang Barat.

Mokoginta mengatakan dalam rilis perkembangan Covid-19 di Bolmut dari hasil Tracing dan Tracking Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bolmut kedua kasus diatas merupakan kontak erat dari kasus konfirmasi dan hasil kegiatan surveilans aktiv covid-19.

Bupati Bolmut Depri Pontoh bersama Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr Jusnan C Mokoginta MARS
Bupati Bolmut Depri Pontoh bersama Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr Jusnan C Mokoginta MARS (TRIBUNMANADO/MEJER LUMANTOW)

Dengan demikian, kata Mokoginta, ini menjadi kasus ke-23 dan ke-24 Kab. Bolaang Mongondow Utara dan menjadi kasus ke-6415 dan ke-6417 Provinsi Sulawesi Utara.

Untuk itu, dengan sembuhnya semua pasien positif covid-19 di Kabupaten Bolmut, dirinya terus menegaskan kepada masyarakat untuk tidak kendor dan tetap disiplin menerapkan 3M dalam memutus penularan covid-19 di Kabupaten Bolmut

"Tak henti – hentinya kami ingin menghimbau kepada masyarakat tetap mematuhi protokol Covid-19, menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, apalagi bagi masyarakat yang membuat acara/kegiatan/hajatan tolong untuk tetap mematuhi protokol covid-19 sehingga Kabupaten Bolaang Mongondow Utara bisa kembali berada pada Zona Hijau,” pungkas Mokoginta. (Mjr).

Catatan redaksi:

Bersama-kita lawan virus corona. tribunmanado.co.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Kunjungi channel youtube kami:

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved