Breaking News:

Terkini Daerah

Pimpin Apel ASN, Bupati Depri Pontoh Kukuhkan 234 ASN Dalam Pengambilan Sumpah Jabatan 

Depri Pontoh memimpin Apel bersama Aparatur Sipil Negara (ASN), sekaligus Pengambilan Sumpah Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS),

Istimewa
Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh memimpin Apel bersama Aparatur Sipil Negara (ASN), sekaligus Pengambilan Sumpah Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS), dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmut yang bertempat di halaman Kantor Bupati, Senin (30/11/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh memimpin Apel bersama Aparatur Sipil Negara (ASN), sekaligus Pengambilan Sumpah Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS),

dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmut yang bertempat di halaman Kantor Bupati, Senin (30/11/2020).

Pengambilan sumpah ASN di lingkungan pemerintah kabupaten bolmut yang diangkat tahun 2019 berjumlah 234 orang dikuti oleh sejumlah PNS yang belum diambil sumpah di lingkungan pemerintah Kabupaten Bolmut.

Bupati Depri Pontoh dalam penyampaiannya mengatakan berdasarkan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017, pasal 39 ayat (1) menyebutkan setiap calon PNS pada saat diangkat menjadi PNS wajib mengucapakan sumpah/janji. 

"Pelaksanaan pengambilan sumpah PNS ini adalah dalam rangka membina PNS yang bersih, jujur dan sadar akan tanggung jawabnya sebagai unsur Aparatur Negara, Abdi, Negara, dan Abdi Masyarakat," jelas Bupati.

Bupati juga mengingatkan kepada saudara-saudara yang baru saja diambil sumpah, bahwa selaku PNS dipercayakan tugas negara yang harus dilaksanakan dengan sebaik baiknya. 

"Tentu dalam pelaksanaan tugas diperlukan keiklasan, kejujuran dan tanggung jawab sebagai salah satu usaha untuk menjamin pelaksanaan tugas kedinasan dengan sebaik baiknya," terang Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Depri Pontoh juga menyerahkan piagam penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 28 Orang Aparatur Sipil Negara (ASN) serta menyerahkan secara simbolis kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2020.

Diakhir sambutan, Bupati menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmut atas kerja keras yang telah dijalankan selama ini, sehingga menghasilkan sejumlah keberhasilan. 

"Meski ditengah pandemi covid 19 yang melanda negeri ini, namun kesemuanya harus kita hadapi demi kepentingan bersama dalam mewujudkan Bolmut yang berkelanjutan, mandiri, berbudaya dan berdaya saing," tutup Bupati Depri Pontoh. (Tribunmanado/Mejer Lumatow)

BERITA TERKINI TRIBUNMANADO:

Baca juga: Jokowi Soroti Penanganan Covid, Angka Kesembuhan Menurun, Kasus Aktif Meningkat, Semuanya Memburuk

Baca juga: Teroris Ali Kalora Tak Berkutik Dikepung Satgas Tinombala

Baca juga: Presiden Jokowi Ingatkan Kasus Covid-19 di DKI dan Jawa Tengah Tinggi, Minta Gubernur, Bupati Serius

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUNMANADO OFFICIAL:

Penulis: Majer Lumantow
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved