Habib Rizieq

Polisi: Tanya ke Habib Rizieq Kenapa Lewat Pintu Belakang

Pihak Polres Kota Bogor meminta masyarakat untuk menanyakan langsung kepada yang bersangkutan soal alasannya lewat pintu belakagn rumah sakit

Editor: Rhendi Umar
mata-mata politik
Imam besar Habib Rizieq Shihab akan segera pulang ke Indonesia untuk memimpin revolusi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Langkah Habib Rizieq Shihab yang tinggalkan ruang perawatan di RS UMMI, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (28/11/2020), ditanggapi oleh Polres Kota Bogor.

Pihak Polres Kota Bogor meminta masyarakat untuk menanyakan langsung kepada yang bersangkutan.

"Kita hanya memberitahu bahwa beliau (Habib Rizieq) sudah meninggalkan rumah sakit UMMI. Masalah beliau mau keluar pintu belakang atau pintu depan itu tanya ke beliau kenapa. Kenapa lewat pintu belakang.

Kita hanya memberitahu bahwa beliau sudah meninggalkan RS UMMI," kata Kapolres Kota Bogor, Kombes Pol Hendri Fiuser saat dikonfirmasi, Minggu (29/11/2020). 

Ia membenarkan mendapatkan informasi dari jajarannya bahwa Habib Rizieq meninggalkan RS UMMI sekitar pukul 20.50 WIB pada Sabtu (28/11/2020).

Habib Rizieq Shihab (HRS) (tengah) tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). HRS beserta keluarga kembali ke tanah air setelah berada di Arab Saudi selama tiga tahun.
Habib Rizieq Shihab (HRS) (tengah) tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). HRS beserta keluarga kembali ke tanah air setelah berada di Arab Saudi selama tiga tahun. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/aww via Serambinews)

Hal itu diketahui berdasarkan keterangan petugas keamanan RS UMMI.

Dalam informasi yang diterimanya, Habib Rizieq diduga keluar melalui gudang obat RS UMMI.

Namun petugas keamanan setempat tidak mengetahui secara pasti kendaraan yang digunakan alumnus universitas di Malaysia itu.

"Artinya, saya sebagai pimpinan kepolisian di Bogor Kota memberitahukan bahwa situasi di Bogor Kota itu dengan adanya pak Habib Rizieq berobat di RS UMMI kita memberitahukan kepada pimpinan bahwa beliau sudah meninggalkan RS UMMI. Masalah beliau meninggalkan caranya itu urusan beliau dengan Rumah sakit," jelasnya.

Menurutnya, kewenangan boleh atau tidaknya pasien keluar dari RS merupakan kewenangan dari rumah sakit.

Dia tidak menjelaskan secara pasti kondisi Habib Rizieq saat keluar rumah sakit.

Termasuk, kata dia, perihal tes usab alias swab test Covid-19 yang bersangkutan di RS UMMI.

"Orang sakit bukan tanggung jawab saya. saya kan bukan dokter, bukan mengerti masalah medis. Dia kan bukan tahanan saya, bukan tersangka saya, mau datang malam, mau pulang pagi kalau RS oke boleh pulang itu terserah saja," tukasnya.

Pemimpin FPI Habib Rizieq Shihab saat menyapa pendukung dan simpatisan saat tiba di sekitar markas FPI, Petamburan, Jakarta Pusat (10/11/2020). Muhammadiyah minta ketegasan pemerintah soal penegakkan aturan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.
Pemimpin FPI Habib Rizieq Shihab saat menyapa pendukung dan simpatisan saat tiba di sekitar markas FPI, Petamburan, Jakarta Pusat (10/11/2020). Muhammadiyah minta ketegasan pemerintah soal penegakkan aturan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. (Tribunnews/JEPRIMA)

Diberitakan sebelumnya, Front Pembela Islam (FPI) membantah kabar bahwa Habib Rizieq Shihab kabur usai sempat dirawat di rumah sakit UMMI, Bogor, Jawa Barat.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved