Breaking News:

Bolmut

Dispar Bolmut Perketat Protokol 3M di Tempat Wisata, Masyarakat Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

Remi Pontoh kepada Tribun Manado mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan sosialisasi dan pengawasan sejumlah tempat Kuliner UMKM

TRIBUNMANADO.CO.ID/MEJER LUMANTOW
Salah satu objek wisata Pantai Batu Pinagut yang ramai dikunjungi warga 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Mulai banyaknya warga yang mengunjungi sejumlah objek wisata di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) membuat Dinas Pariwisata Bolmut gencar melakukan sosialisasi Protokol Kesehatan di sejumlah tempat wisata.

Kepala Dinas Pariwisata Bolmut melalui Kepala Bidang Destinasi Wisata dan Ekonomi Kreatif Remi Pontoh kepada Tribun Manado mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan sosialisasi dan pengawasan sejumlah tempat Kuliner UMKM di samping melakukan monitoring di lapangan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat.

"Sesuai instruksi pemerintah dan Pak Bupati bahwa protokol kesehatan harus di perketat khususnya di tempat-tempat wisata yang ada, dan sudah kita lakukan monitoring untuk mengawasi protokol kesehatan dikawasan wisata, apakah protokol dijalankan atau tidak," jelas Pontoh kepada Tribun Manado, Jumat (27/11/2020).

Baca juga: Meski Pandemi, Target PAD dari Kendaraan Bermotor di UPT PPD Tomohon Sudah Capai 70 Persen

Baca juga: Nenek 62 Tahun Berkorban Demi Suami Brondong, Oplas Wajah Setelah Dinikahi, Hidupnya Berubah Drastis

Baca juga: Doa Meminta Kesembuhan dari Penyakit, Lengkap Arab, Latin dan Terjemahan Indonesia

Kepala Bidang Destinasi Wisata dan Ekonomi Kreatif Remi Pontoh
Kepala Bidang Destinasi Wisata dan Ekonomi Kreatif Remi Pontoh (istimewa)

Dirinya mengatakan, setiap tempat usaha kuliner dikawasan wisata wajib menyediakan tempat cuci tangan, menggunakan masker bagi karyawan dan menjaga jarak antar pengunjung.

"Kita juga tetap menegaskan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 3M, begitu juga bagi pelaku usaha di tempat wisata dan rumah makan, apalagi saat ini masih adanya pertambahan kasus positif covid-19 di Bolmut," tegas Pontoh.

Lanjutnya, ada 3 objek wisata di Kabupaten Bolmut yang ramai dikunjungi warga, akan di monitor langsung oleh tim bersama para Sangadi di desa.

"Objek wisata tersebut yakni wisata batu pantai pinagut, wisata pantai wakat, wisata kolam renang Desa Nagara, dan pulau Bongkil," ungkap Pontoh.

Kedepan, kata dia, pihaknya akan menyisir semua tempat wisata untuk melakukan pengawasan dan imbauan protokol kesehatan tersebut.

"Juga jangan sampai ada perkumpulan massa yang banyak yang dapat memicu penularan virus Corona, itu kita akan awasi," kunci Pontoh.

(Mjr)

Baca juga: Chord Gitar dan Lirik Lagu Hancur - Ari Lasso, Tetapi Ternyata Cinta Adalah Misteri

Baca juga: Arti Mimpi Dicaci Maki, Bisa Jadi Pertanda Baik atau Pertanda Buruk, Simak Tafsirnya

Baca juga: Video Viral Air Jadi Api saat Keran Air Dibuka Bikin Warga Syok, Penyebabnya Terungkap

TONTON JUGA:

Penulis: Majer Lumantow
Editor: Dewangga Ardhiananta
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved