Edy Prabowo Ditangkap KPK

Soal Penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo, Menko Polhukam Mahfud MD Ingat Ucapan Firli Bahuri

Dalam akun twitter pribadinya, Mahfud menulis, penangkapan Edhy Prabowo mengingatkannya atas ucapan Ketua KPK Firli Bahuri kepada dirinya.

Editor: Rizali Posumah
YouTube Najwa Shihab
Menko Polhukam Mahfud MD ingat ucapan Firli Bahuri. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan ( KKP), Edhy Prabowo oleh Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) membuat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD angkat bicara.

Dalam akun twitter pribadinya, Mahfud menulis, penangkapan Edhy Prabowo mengingatkannya atas ucapan Ketua KPK Firli Bahuri kepada dirinya.

"Saya selalu mengingatkan kepada teman-teman di KPK tentang apa yang pernah disampaikan oleh Ketua KPK Firli Bahuri kepada saya, "Biarlah orang mengatakan bahwa kami tidak baik, tapi kami akan berusaha keras untuk berbuat baik,", saya jawab, "Lakukan, saya akan back up agar Anda tak diintervensi," ujar Mahfud yang dikutip dari akun twitter pribadinya, @mohmahfudmd, Rabu (25/11/2020).

KPK menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Rabu (25/11/2020) dini hari.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan, Edhy ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta bersama sejumlah pihak dari Kementerian Kelautan dan Perikanan serta anggota keluarga.

"Tadi pagi (ditangkap) jam 1.23 di Soetta (Bandara Soekarno-Hatta). Ada beberapa dari KKP dan keluarga yang bersangkutan," kata Ghufron, Rabu pagi.

Ghufron mengatakan, penangkapan Edhy tersebut terkait dugaan korupsi dalam ekspor benur atau benih lobster.

"Benar KPK tangkap, berkait ekspor benur," kata Ghufron.

Sederet Kebijakan Kontroversial Edhy Prabowo

Menteri Kelautan dan Perikanan ( Menteri KKP ), Edhy Prabowo, baru-baru ini dikabarkan ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK.

Kabar Menteri KKP ditangkap KPK membuat publik heboh.

Edhy Prabowo sendiri merupakan anggota kabinet Jokowi-Ma'ruf dari Partai Gerindra yang masuk menjadi koalisi pemerintah.

Di masa jabatannya sebagai Menteri KKP, beberapa kebijakannya dianggap kontroversial lantaran merevisi sejumlah regulasi yang dikeluarkan pendahulunya, Menteri KKP periode 2014-2019 Susi Pudjiastuti.

Berikut ini sederet kebijakan kontroversial Menteri KKP Edhy Prabowo:

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved