Breaking News:

Puksesmas Boroko

Puskesmas Boroko Berikan Vaksinasi Bagi Siswa Sekolah Dasar di Kecamatan Kaidipang 

Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Boroko melakukan Vaksinasi pada peserta didik di seluruh Sekolah Dasar

Tribun Manado / Mejer Lumantow
Puskesmas Boroko Berikan Vaksinasi Bagi Siswa Sekolah Dasar di Kecamatan Kaidipang 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Dalam mencegah paparan virus penyakit Tetanus, Campak, dan Difteri kepada anak-anak, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Boroko melakukan Vaksinasi pada peserta didik di seluruh Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut).

Kepala Puskesmas (Kapus) Boroko Muchlis Kohongia, SKM mengatakan Vaksinasi atau Imunisasi ini merupakan program dari pemerintah pusat yang rutin dilakukan setiap tahun.

“Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) ini kami lakukan dua kali dalam setahun yakni pada bulan Agustus dan November yang diperuntukkan bagi anak-anak peserta didik yang tersebar di 19 sekolah dasar se-Kecamatan Kaidipang," jelas Kohongia kepada Tribun Manado, Selasa (24/11/2020).

Dikatakannya, bahwa sekarang ini proses Vaksinasi/Imunisasi tersebut sedang dilakukan dan sudah masuk pada tahap kedua di tahun 2020.

Baca juga: Covid-19 Berdampak Pada Pendapatan BUMDes di Boltim

Baca juga: Serapan APBDes Boltim Capai 80 Persen

Baca juga: BREAKING NEWS: Surat Suara Pilgub dan Pilbup Tiba di Bolsel 

Program ini dilaksanakan serentak diseluruh wilayah Indonesia termasuk Kabupaten Bolmong Utara yang tersebar di enam Kecamatan.

“Jadi, dari 19 sekolah dasar, sudah ada 13 sekolah dasar yang telah kami lakukan Vaksinasi/Imunisasi, dan tentunya lewat kerja sama antara Puskesmas Boroko, Sekolah yang bersangkutan, dan berdasarkan persetujuan dari orang tua peserta didik," papar Kohongia.

Ia juga menambahkan, untuk kegunaan dari Vaksinasi atau Imunisasi ini yakni dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah Anak-anak dari virus atau penyakit Tetanus, Campak, dan Difteri.

“Semoga dengan adanya program Vaksinasi atau Imunisasi ini, seluruh anak-anak khususnya yang ada di Kabupaten Bolmong Utara bisa hidup dan menikmati masa kanak-kanaknya dengan sehat tanpa dihantui oleh berbagai macam penyakit khususnya Tetanus, Campak, dan Difteri," pungkas Kapus Boroko. (Mjr)

Baca juga: Jelang Natal, Satlantas Polresta Manado Melarang Konvoi Sinterklas, Kecuali Mempunyai Izin 

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Ft. Mejer
Cap.
Puskesmas Boroko melakukan Vaksinasi pada peserta didik di seluruh Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) 

Penulis: Majer Lumantow
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved