Breaking News:

Penanganan Covid

Belum Sepekan Masuk Zona Hijau, Bolmut Kembali Ketambahan Dua Orang Pasien Positif Covid-19

Dengan demikian, kata Mokoginta, ini menjadi kasus ke-23 dan ke-24 Kab. Bolaang Mongondow Utara dan menjadi kasus ke-6415 dan ke-6417 Sulut.

TRIBUNMANADO/MEJER LUMANTOW
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmut, dr Jusnan C Mokoginta MARS 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Belum sepekan masuk daerah Zona Hijau percepatan penanganan Covid-19, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sulawesi Utara ( Sulut ) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmut kembali menyampaikan data penambahan dua orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19, ke-23 dan ke-24, Selasa (23/11/12)

Kdua kasus yakni Kasus pasien Positif Covid-19 ke-23 dan ke-6415 Provinsi Sulut, jenis kelamin laki-laki, umur 26 tahun, alamat Kecamatan Kaidipang, Bolmut dan kasus Positif Covid-19 ke-24 serta sebagai kasus ke-6417 Sulut jenis kelamin perempuan, umur 33 Tahun, alamat Kecamatan Bolangitang Barat.

Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr Jusnan C Mokoginta MARS dalam rilis perkembangan Covid-19 menjelaskan dari hasil Tracing dan Tracking Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bolmut kedua kasus diatas merupakan kontak erat dari kasus konfirmasi dan hasil kegiatan surveilans aktiv covid-19.

"Kedua kasus di atas telah diumumkan secara resmi melalui Siaran Pers Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara pada tanggal 23 November 2020, bahwa keduanya terkonfirmasi positif covid-19," jelas Mokoginta kepada Tribun Manado.

Baca juga: Pemerintah Akan Kurangi Jatah Cuti Bersama Desember 2020, Alasannya Cegah Peningkatan Kasus Covid 19

Dengan demikian, kata Mokoginta, ini menjadi kasus ke-23 dan ke-24 Kab. Bolaang Mongondow Utara dan menjadi kasus ke-6415 dan ke-6417 Sulut.

Ditambahkannya, untuk memutus rantai penularan kedua pasien sudah menjalani isolasi mandiri serta dipantau ketat dari satuan tugas Covid-19 Bolmut.

”Dua orang yang bersangkutan sedang menjalani isolasi mandiri dengan pemantauan ketat dari Satuan Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Bolmut, serta melakukan follow Up Swab pada yang bersangkutan, mengisolasi Kontak Erat Resiko Tinggi (KERT), dan telah melakukan pengambilan swab pada kontak erat, dan penyemproten desinfektan di rumah yang bersangkutan,” papar Kadis Kesehatan Bolmut.

Dirinya juga menegaskan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan 3M dalam memutus penularan covid-19 di Kabupaten Bolmut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmut, dr Jusnan C Mokoginta MARS
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmut, dr Jusnan C Mokoginta MARS (TRIBUNMANADO/MEJER LUMANTOW)

"Tak henti – hentinya kami ingin menghimbau kepada masyarakat tetap mematuhi protokol Covid-19, khususnya bagi masyarakat atau kalangan yang membuat acara/kegiatan/hajatan tolong untuk tetap mematuhi protokol covid-19 sehingga Kabupaten Bolaang Mongondow Utara bisa kembali berada pada Zona Hijau,” pungkas Mokoginta.

Sebelumnya pada Senin 23 November 2020 kemarin, Bolmut masih berada di zona hijau.

Halaman
12
Penulis: Majer Lumantow
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved