Breaking News:

Jubir Jusuf Kalla

Jusuf Kalla Tidak Danai dan Terlibat dengan Gerakan Habib Rizieq, Tuding Ferdinand Hutahaen dan Rudi

Ciutan Ferdinand Hutahaen pada akun Twitter-nya yang dijadikan dasar Rudi S Kamri dalam menulis terkait politik di tanah air

Dokumen Setwapres
Jusuf Kalla dan Sri Mulyani melakukan salam corona saat menemui Wakil Presiden Maruf Amin di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (12/3/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Ciutan Ferdinand Hutahaen pada akun Twitter-nya yang dijadikan dasar Rudi S Kamri dalam menulis terkait politik di tanah air yang secara implisit menyebut beberapa tokoh, langsung dibantah juru bicara mantan Wakil Presiden, M Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla Temui Paus Fransiskus di Vatikan.
Jusuf Kalla Temui Paus Fransiskus di Vatikan. (Tim Media Jusuf Kalla)

Juru bicara mantan Wakil Presiden M Jusuf Kalla, Husain Abdullah menegaskan, M Jusuf Kalla tidak memiliki hubungan sama-sekali terkait dengan kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) ke Indonesia.

Melalui keterangan resmi kepada Tribunnews, Minggu (22/11/2020), Husain Abdullah menegaskan, Jusuf Kalla (JK) tidak pernah mengkomunikasikan maupun mendanai kepulangan HRS dan keluarganya di Indonesia.

“Pak JK tidak pernah mengkomunikasikan atau pun mendanai kepulangan HRS,” sebut Husain Abdullah dalam pesan tertulis.

Husain menegaskan, sejumlah buzzer saat ini sedang membangun opini negatif terhadap JJ sejak sejak kepulangan HRS ke Indonesia.

"Tuduhan yang bermula dari ciutan Ferdinand Hutahean pada akun Twitter-nya yang sebelumnya dalam suatu dialog di tvOne dengan saya, Ferdinand terbukti tidak mampu membuktikan kebenaran ciutannya itu," ujar Husain Abdullah.

"Kebohongan Ferdinand ini lalu dijadikan dasar oleh Rudi S Kamri, membangun kebohongan baru," tegasnya.

Husain menambahkan, perjalanan JK ke Vatikan dan Mekkah pada 20-25 Oktober 2020 lalu sebenarnya untuk menemui Pemimpin Umat Khatolik Paus Fransiskus dalam rangka penjurian pemberian gelar Sayeed Award for Human and Fraternity.

Kegiatan tersebut digagas oleh Paus Fransiskus dengan Imam Besar Al-Azhar Syeikh Ahmad Al Tayeb.

Mantan Wakil Presiden M Jusuf Kalla bertemu Pemimpin Umat Khatolik Paus Fransiskus di Vatikan dalam rangka penjurian pemberian gelar Sayeed Award for Human and Fraternity.
"Dalam kapasitas Pak JK sebagai juri mewakili Asia atas penghargaan tersebut, bersama mpat juri dari benua berbeda merasa perlu bertemu langsung dan berdiskusi tentang kriteria nominator untuk penghargaan ini," sebut Husain Abdullah.

Halaman
1234
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved