Breaking News:

Guru Honorer

Kadisdik Bolmut Apresiasi Bantuan Subsidi Bagi Guru Honorer, Yulan: Ini Sangat Membantu 

Adanya bantuan Subsidi dari Pemerintah Pusat oleh Kemendikbud kepada Guru Honorer dan THL non-PNS di lingkungan Pendidikan mendapat respons positif

Istimewa
Salah satu guru honorer di SDN Ollot, Kabupaten Bolmut saat menggelar kegiatan belajar di rumah siswa   

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Adanya bantuan Subsidi dari Pemerintah Pusat oleh Kemendikbud kepada Guru Honorer dan THL non-PNS di lingkungan Pendidikan mendapat respons positif. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sulha Mokodompis mengatakan sangat mengapresiasi adanya bantuan dari pemerintah pusat tersebut khususnya kepada tenaga guru honorer dan THL. 

"Tentu bantuan ini sangat baik, apalagi jumlah guru honorer khususnya di Kabupaten Bolmut cukup banyak," kata Mokodompis kepada Tribun Manado, Jumat (20/11/2020).

Dirinya mengatakan apalagi peran guru honorer ditengah pandemi Covid-19 saat ini sangat penting, mereka sering menjadi garda terdepan dalam membantu tugas-tugas dan belajar mengajar kepada siswa. 

Baca juga: SSM-Oppo Jadikan Hujatan Sebagai Semangat Raih Kemenangan Pada Pilkada Boltim

Baca juga: Waspada, Klaster Baru Covid-19 Mengintai di Balik Pilkada Serentak di Sulut

Baca juga: Olly-Steven Siapkan Pondasi Masa Depan Generasi Milenial, Berikut Rencana Besarnya

"Bahkan sampai terjun ke desa-desa untuk mengajar siswa, ada juga membantu lewat proses belajar secara Daring dan Luring," jelas Kadis Pendidikan Bolmut

Kepala Sub Bagian Kepegawaian Dinas Pendidikan Bolmut Indrawati menambahkan, untuk jumlah tenaga guru honorer di Kabupaten Bolmut berjumlah 162 orang. 

"Tenaga honorer guru tersebut tersebar di semua sekolah dasar (SD) dan menengah pertama (SMP) se Kabupaten Bolmut, sedangkan dilingkungan Kantor Dinas Pendidikan ada 18 orang honorer, terdiri dari PTT, Operator dan tenaga Administrasi," ungkap Indrawati. 

Baca juga: Polisi Bakal Kuras Rawa Tempat Bersembunyi Perampok Toko Emas yang Hilang Misterius

Kata dia, untuk pembayaran gaji mereka ada yang setiap bulan dan ada per triwulan dengan nominal yang berbeda-beda sesuai dengan kebijakan dan kebutuhan dari pihak sekolah tempat mereka bertugas. 

"Dengan kriteria mendapatkan gaji full hanya ketika mereka telah mengabdi selama 2 tahun," ujarny. 

Sementara itu, salah satu guru honorer di SDN Desa Ollot Yulan mengatakan sangat senang dengan adanya subsidi gaji dari pemerintah ini. 

"Ini sangat membantu kami para guru honorer, apalagi ditengah pandemi saat ini untuk memenuhi kebutuhan keluarga, ataupun biaya transport dan lainnya," ungkap Yulan. (Mjr)

Baca juga: Detik-detik Suami Histeris Temukan Istri Tewas di Dalam Rumah, Polisi Sita Bantal dan Bangku

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Majer Lumantow
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved