Breaking News:

Kebakaran Gedung Kejagung

Tersangka Kebakaran Gedung Kejagung Bertambah 3 Orang

Ketiga tersangka tersebut merupakan peminjam bendera PT APM dan perusahaan pengadaan pembersih lantai Top Cleaner serta alumunium composite panel.

Penulis: Isvara Savitri | Editor: Rizali Posumah
Dok Mabes Polri
Bareskrim Polri baru saja menetapkan tiga tersangka baru kasus kebakaran gedung Kajaksaan Agung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Hingga kini penyidikan kasus kebakaran Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) masih terus dilakukan.

Dalam penyidikan, Bareskrim Polri baru saja menetapkan tiga tersangka baru.

Ketiga tersangka tersebut merupakan peminjam bendera PT APM dan perusahaan pengadaan pembersih lantai Top Cleaner serta alumunium composite panel (ACP).

Hal tersebut diungkap oleh Kadiv Humas Polri Irejn Pol Argo Yuwono

"Tersangkanya yang saat ini berkaitan ACP  akseleran yang mudah terbakar sehingga kita tadi melakukan gelar perkara menetapkan tersangka baru. Penyidik menetapkan 3 tersangka yaitu MD, J, dan IS," kata Argo di Bareskrim Polri, Jumat (13/11/2020). 

Berdasarkan keterangan ahli kebakaran Universitas Indonesia (UI) Yulianto sebelumnya, ACP menjadi salah satu penyebab api menjalar ke bagian lain gedung saat kejadian.

Sebelum penetapan tiga tersangka baru ini, Bareskrim Polri telah menetapkan lima tersangka yang ternyata adalah kuli bangunan. Mereka adalah T, H, S, K dan IS.

Polisi mengatakan para tukang tersebut merokok, padahal di lokasi terdapat beberapa barang yang mudah terbakar.

Puntung rokok itu pun menjadi pemicu kebakaran.

Selain itu polisi juga menetapkan seorang mandor berinisial UAM sebagai tersangka karena tak mengawasi para tukang yang sedang bekerja.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved