Pilkada 2020

Pakai Helikopter, Kapolda Sulut Pantau Simulasi Protokol Kesehatan di TPS 7

Menggunakan Helikopter Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, memboyong rombongan forkompimda Sulut

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Christian Wayongkere
Rombongan Kapolda Sulut sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen, Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH Kajati Provinsi Sulut, Ketua KPU Provinsi Sulut Ardiles Mewoh, Ketua Bawaslu Herwyn Malonda dan Salman Saelangi ketua koordinator divisi Sosialisasi pendidikan pemilih, parmas dan SDM, usai turun dari Helikopter di Stadion Duasudara Manembo-Nembo Bitung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Menggunakan Helikopter jenis Bell 429 Global Renger bernomor registrasi P-3203 Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, memboyong rombongan forkompimda Sulut dan Pemprov Sulut meninjau simulasi penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara.

Pada Pilkada serentak tahun 2020, di Kota Kotamobagu dan Kota Bitung.

Di Bitung Helikopter yang diawaki Kompol Prasetyo Widodo, Co Pilot Kompol Edy P serta dua orang mekanik Ipda Jon Sirait dan Brigadir Christiandy CN.

Mendarat mulus di tengah lapangan sepak bola Stadion Duasudara Manambo-Nembo Bitung.

Baca juga: Peduli Masyarakat, Ini Program JG-KWL di Sektor Kesehatan dan Kesejahteraan

Baca juga: Empat Kelurahan di Tomohon Dapat Bantuan Peningkatan Kualitas Rumah Swadaya

Baca juga: Dinkes Kotamobagu Bagikan Masker dan Bunga Peringati Hari Kesehatan Nasional

Kapolda dan rombongan Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen, Andi Muh Iqbal Arief SH MH Kajati Provinsi Sulut, Ketua KPU Provinsi Sulut Ardiles Mewoh, Ketua Bawaslu Herwyn Malonda dan Salman Saelangi Ketua Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM.

Disambut Kapolres Bitung AKPB FX Winardi Prabowo, Dirpolairud Polda Sulut Kombes Pol Edward Indharmawan E C SIK MH, Pjs Wali kota Bitung Edison Humiang, Ketua KPU Kota Bitung Deslie Sumampouw, Ketua Bawaslu Debby Londok,  mewakili Dandim 1310 dan Kajari Bitung Frenkie Son.

Rombongan kemudian jalan kaki menuju lokasi simulasi pungut hitung suara pada pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur Sulut, Wali kota dan Wakil Wali Kota Bitung yang sementara berlangsung, di tempat pemungutan suara (TPS) 7 Kelurahan Manembo-Nembo Tengah Kecamatan Matuari.

Setelah mendengar laporan dari Ketua KPU Bitung Deslie Sumampouw, rombongan memantau dari jarak sekira 3 meter dari pintu masuk TPS.

Baca juga: Kecelakaan Tragis Pria Kaya Raya, Tewas Terbakar di Dalam Mobil Mewah Usai Pulang Berpesta

"Mana KPPS-nya, wah pakai pakaian adat ya, itu ada yang pakaian adat Bali," kata Kapolda berinteraksi dengan  Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Pihaknya berterima kasih kepada KPU Kota Bitung dan KPPS serta penyelenggara yang terlibat dalam proses simulasi pungut hitung suara, dengan penerapan protokol kesehatan.

Diwawancarai wartawan usai melakukan peninjauan di sumulasi Kapolda menjelaskan, tugas Polri dan TNI untuk keamanan sudah siap diberikan rasa aman kepada masyarakat dalam memberikan hak suaranya di TPS.

Baca juga: Soal Pelanggaran Netralitas ASN, Tomohon Peringkat Kedua se-Sulut

Kapolda berharap apa yang sudah menjadi ketentuan dalam pelaksanaan pilkada di hari H nanti memperhatikan protokol kesehatan menjadi landasan dalam menyelenggarakan Pilkada 2020.

"Supaya warga tetap mematuhi protokol kesehatan, kami dari Polri dan TNI serta tim terpadu akan terus mengawasi sampai nanti di tahap perhitungan tidak hanya pemungutan suara saja.

Kami akan pastikan, protokol kesehatan di patuhi oleh semua pihak mulai dari masyarakat dan penyelenggara pilkada," tegasnya.(crz)

Baca juga: Rocky Gerung Sebut Pilihan Gatot Nurmantyo Cerdas: Kalau Dia Tolak Itu Berarti Anti Negara

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved