Breaking News:

Advetorial

Peringati Hari Pahlawan, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara Tabur Bunga di TMP Mongkonai

Tampak hadir Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara bersama jajaran Pemkot Kotamobagu, Hadiyanto Kajari Kotamobagu, serta perwakilan Kodim 1303 Bolmong.

TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
Pimpinan Forkopimda Kotamobagu tampak kompak saat menaburkan bunga di taman makam pahlawan (TMP) Mongkonai, Kotamobagu, Selasa (10/11/2020). 

TRIBUN MANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU-  Pimpinan Forkopimda Kotamobagu tampak kompak saat menaburkan bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mongkonai, Kotamobagu, Selasa (10/11/2020).

Tabur bunga dilakukan, usai upacara ziarah dalam rangka peringatan Hari Pahlawan Nasional.

Upacara ziarah tersebut dipimpin oleh AKBP Prasetya Sejati, Kapolres Kotamobagu.

Tampak hadir Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara bersama jajaran Pemkot Kotamobagu, Hadiyanto Kajari Kotamobagu, serta perwakilan Kodim 1303 Bolmong.

Sementara ada dalam barisan TNI, Polisi, dan Satpol PP Kotamobagu.

Baca juga: Sosok Raden Said Soekanto Tjokrodiatmodjo, Kapolri Pertama yang Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional

Baca juga: Arnold Mononutu Pahlawan Nasional ke-10 Sulut, Tokoh Pergerakan Kemerdekaan RI dari Minahasa

Pelaksanaan upacara ziarah tersebut nampak tetap dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan penanganan Covid 19 dengan menjaga jarak, serta memakai masker, dan mencuci tangan.

Dalam upacara ziarah tersebut dilakukan juga peletakan karangan bunga.

Wali Kota Kotamobagu usai upacara mengatakan, bahwa tahun 2020 ini kita merayakan Hari Pahlawan Nasional di tengah pandemi covid 19.

"Walaupun pandemi masih tetap ada di daerah kita, tetapi kita memaknai hari pahlawan tentu saja tidak terganggu dengan Covid ini," jelasnya.

Ia berharap, insyaallah dengan perayaan atau peringatan hari pahlawan hari ini akan bisa membangkitkan semangat kita, semangat kerja kita terutama di tengah pandemi ini.

"Jangan sampai nilai-nilai perjuangan kita rendah turun akibat covid ini, tetapi sebaliknya kita menjadikan semangat untuk kita bekerja untuk kita melakukan tugas sebaik-baiknya," jelasnya.

Apalagi menurutnya, cita-cita dari para pahlawan yang harus terus kita gelorakan dan kita tunaikan sebagai anak bangsa. (Amg)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved