Breaking News:

Kabar Barcelona

Sosok Josep Maria Bartomeu, Presiden Barcelona yang Mundur Gara-gara Lionel Messi Cs

Penyebab Josep Maria Bartomeu mengundurkan diri di antaranya gara-gara prestasi Lionel Messi dan teman-temannya yang terus menurun.

Editor: Aldi Ponge
JOSEP LAGO / AFP
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sosok Josep Maria Bartomeu, Presiden Barcelona yang mengunudrkan diri pada Rabu (28/10/2020) dini hari WIB.

Penyebab Josep Maria Bartomeu mengundurkan diri di antaranya gara-gara prestasi Lionel Messi dan teman-temannya yang terus menurun.

Josep Maria Bartomeu jadi Presiden Barcelona sejak 2014.

Barcelona tersingkir dari Liga Champions dengan kalah telak 2-8 dari Bayern Muenchen dan megabintang Lionel Messi sampai mengancam akan hengkang.

Baca juga: Sosok Mayat Pria Tangan Terikat di Belakang, Ditemukan Pemulung di TPA Punggur, Saat Mengais Sampah

Josep Maria Bartomeu Presiden FC Barcelona
Josep Maria Bartomeu Presiden FC Barcelona (fcbarcelona.com)

Lebih dari 19 ribu anggota klub sudah menandatangani mosi tidak percaya terhadap Josep Maria Bartomeu dan Pemerintah Catalunya pada Selasa (27/10/2020) malam waktu setempat juga sudah menolak permintaan Bartomeu untuk menunda mosi tersebut.

Bartomeu akhirnya mengundurkan diri bersama jajaran direksinya pada Rabu (28/10/2020) dini hari sekitar pukul 03.30 WIB.

Tidak lama setelah berita Bartomeu mundur beredar, yang bersangkutan segera memberikan pernyataan resmi kepada pers.

"Pagi ini saya menerima respons dari Pemerintah Catalunya yang menolak permintaan kami untuk menunda mosi tidak percaya selama 15 hari untuk memastikan keamanan di tengah pandemi ini," kata Bartomeu seperti dikutip Bolasport.com dari Mundo Deportivo.

"Kami bersikeras tidak ingin mundur karena harus memastikan masa depan klub di tengah krisis global ini. Kami tidak bisa meninggalkan klub di tangan manajemen sementara. Siapa yang akan merekrut pelatih atau pemain, atau memastikan kontinuitas Messi di klub ini, atau melakukan penyesuaian gaji?"

"Sebagai dewan direksi klub, kami wajib memastikan hal itu, apalagi pemungutan suara presiden baru akan dilakukan pada bulan Maret mendatang. Kami tidak punya alasan untuk mundur, akan tetapi sekarang harus mengambil keputusan ini."

Baca juga: Terkait Masalah Utang Piutang, Anggota Polisi Ditembak Mantan Brimob, Peluru Tembus Rusuk Korban

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved